Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Bambang Soesatyo: Sudahlah, Saya Sudah Kasih Kesempatan Menguliti Saya

23 Januari 2018   04:57 Diperbarui: 23 Januari 2018   05:05 880
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koleksi Mobil Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Soesatyo kini mulai enggan membahas soal hobinya mengoleksi mobil-mobil mewah, terutama soal kepemilikan Ferrari B 1 RED. Kepemilikan mobil mewah asal Italia itu menjadi sorotan media lantaran diatasnamakan seorang sekuriti.

"Sudahlah. Kan sudah saya kasih kesempatan untuk menguliti saya. Urusan pribadi sudah selesai. Itu saya sudah kasih waktu kemarin seminggu untuk menguliti. Saya sudah terbuka kok. Enggak ada yang ditutupi," ujar Bambang, Senin (23/1/2018).

 Menurut Bambang, sudah sejak lama ia menjual Ferrari tersebut. Foto yang terpampang di akun Instagramnya ia unggah beberapa tahun lalu.

"Kamu lihat foto saya ajakan tampangnya masih muda banget," ucapnya.

Baca juga : Pemilik Mobil Ferrari B 1 RED Bekerja sebagai Sekuriti

 Bambang menegaskan bahwa dirinya tak punya masalah terkait pajak kendaraan bermotor. Sebelumnya, pajak mobil mewah jenis Ferrari itu juga diberitakan belum lunas.

 Ia mengatakan, kendaraan mewahnya masih dalam masa pajak saat dijual.

 “Waktu saya jual pajaknya masih aktif. Kalau pajaknya mati kan ya enggak bisa jalan,” tegasnya.

 Belakangan diketahui Ferrari California warna merah bernomor polisi B 1 RED dimiliki oleh seorang bernama Andi Firmansyah.  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan Andi masih punya tunggakan pajak atas kendaraan mewah tersebut hingga Rp 364 juta.

Baca juga : Menelusuri Pemilik Mobil Ferrari Penunggak Pajak di Gang Sempit

 Setelah ditelusuri berdasarkan data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Andi tinggal di sebuah rumah kontrakan, di sebuah gang kecil, Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y, Jakarta Barat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun