Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Bambang Soesatyo: Sudahlah, Saya Sudah Kasih Kesempatan Menguliti Saya

23 Januari 2018   04:57 Diperbarui: 23 Januari 2018   05:05 880 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bambang Soesatyo: Sudahlah, Saya Sudah Kasih Kesempatan Menguliti Saya
Koleksi Mobil Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Soesatyo kini mulai enggan membahas soal hobinya mengoleksi mobil-mobil mewah, terutama soal kepemilikan Ferrari B 1 RED. Kepemilikan mobil mewah asal Italia itu menjadi sorotan media lantaran diatasnamakan seorang sekuriti.

"Sudahlah. Kan sudah saya kasih kesempatan untuk menguliti saya. Urusan pribadi sudah selesai. Itu saya sudah kasih waktu kemarin seminggu untuk menguliti. Saya sudah terbuka kok. Enggak ada yang ditutupi," ujar Bambang, Senin (23/1/2018).

 Menurut Bambang, sudah sejak lama ia menjual Ferrari tersebut. Foto yang terpampang di akun Instagramnya ia unggah beberapa tahun lalu.

"Kamu lihat foto saya ajakan tampangnya masih muda banget," ucapnya.

Baca juga : Pemilik Mobil Ferrari B 1 RED Bekerja sebagai Sekuriti

 Bambang menegaskan bahwa dirinya tak punya masalah terkait pajak kendaraan bermotor. Sebelumnya, pajak mobil mewah jenis Ferrari itu juga diberitakan belum lunas.

 Ia mengatakan, kendaraan mewahnya masih dalam masa pajak saat dijual.

 “Waktu saya jual pajaknya masih aktif. Kalau pajaknya mati kan ya enggak bisa jalan,” tegasnya.

 Belakangan diketahui Ferrari California warna merah bernomor polisi B 1 RED dimiliki oleh seorang bernama Andi Firmansyah.  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan Andi masih punya tunggakan pajak atas kendaraan mewah tersebut hingga Rp 364 juta.

Baca juga : Menelusuri Pemilik Mobil Ferrari Penunggak Pajak di Gang Sempit

 Setelah ditelusuri berdasarkan data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Andi tinggal di sebuah rumah kontrakan, di sebuah gang kecil, Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y, Jakarta Barat.

 Namun, ternyata Andi sudah tak lagi tinggal di tempat itu. Menurut Ketua RT 006 Muhamad Nur, Andi sudah pindah tiga tahun lalu.

 Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Barat Elling Hartono yang berupaya mendatangi rumah tersebut gagal menemukan pemilik dan mobilnya.




VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x