Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Fahri Hamzah: Bambang Soesatyo Sudah Kaya Sejak Awal

19 Januari 2018   14:44 Diperbarui: 19 Januari 2018   14:48 1464 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fahri Hamzah: Bambang Soesatyo Sudah Kaya Sejak Awal
Koleksi Mobil Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela Ketua DPR Bambang Sosetyo yang dituding bergaya hidup mewah dengan berbagai kendaraan mewahnya sebagaimana terpampang di akun instagram pribadinya.

Menurut Fahri, Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, sudah kaya sejak awal sehingga tak perlu dipermasalahkan.

"Publik harus diberi tahu bahwa Pak Bambang itu memang sudah kaya sejak awal. Dan saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat," kata Fahri melalui pesan singkat, Jumat (19/1/2018).

Ia menambahkan, yang bermasalah justru orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan. Karena itu Fahri meminta publik tidak berprasangka kepada Bamsoet.

Di sisi yang lain menurut Fahri, Bamsoet tak perlu khawatir untuk menjadi dirinya sendiri.

"Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan," lanjut Fahri.

(Baca juga: Sosok Ketua DPR Bambang Soesatyo di Mata Penjual Mobil Mewah)

Sebelumnya, Bambang Soesatyo memastikan semua kendaraan mewah miliknya terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Iya, sesuai LHKPN. Saya sudah lapor kok ke LHKPN," kata Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Supercar"

Bambang Soesatyo memang punya hobi di dunia otomotif. Dia memiliki koleksi mobil mewah dan mobil super (supercar) dari berbagai merek ternama, seperti Lamborghini, Ferrari, Hummer, hingga mobil listrik Tesla.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x