Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Regional Pilihan

Menteri Susi: Sudah Kita Viralkan, Pelni Malu dan Minta Maaf

15 Agustus 2017   20:30 Diperbarui: 16 Agustus 2017   06:16 1542 0 0
Menteri Susi: Sudah Kita Viralkan, Pelni Malu dan Minta Maaf
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center di Bali, Rabu (9/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya tidak perlu lagi menegur PT Pelni atas tindakan salah satu petugasnya yang membuang sampah ke laut.

Kejadian itu, kata Susi, sudah diviralkan melalui video di media sosial. PT Pelni juga sudah menyampaikan permohonan maaf.

"Sudah kami viralkan kan (di media sosial), Pelni malu dan sudah minta maaf," ujar Susi, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta pada Selasa (15/8/2017).

Susi mengatakan, terkadang, untuk membuat jera sebuah perilaku yang salah, lebih ampuh melalui media sosial.

Baca: Video Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Viral, PT Pelni Minta Maaf

Ia yakin kesalahan serupa tidak akan terulang di masa mendatang. Dengan memviralkan perilaku tersebut di media sosial, Susi juga yakin hal itu menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar tak melakukan hal yang sama.

"Sudah bagus ya untuk sekarang dibuat viral begini, sudah membuat manajemen minta maaf dan kedepannya tidak boleh lagi," ujar Susi.

Diberitakan, akun @andiniskayanti mengunggah sebuah video di akun Instagram-nya Minggu (13/8/2017).

Ia merekam petugas kebersihan KM Bukit Raya milik PT Pelni membuang sampah ke tengah laut, saat kapal itu dalam perjalanan dari Tanjung Priok ke Natuna. 

Meski sudah ditegur, petugas kebersihan itu tidak menggubris dan tetap membuang sampah ke laut.