Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

5 Berita Populer: Dari Sandiaga Dilaporkan ke Polisi Hingga Kisah Pilu Bocah SD Rawat Tiga Adiknya Sendirian

14 Maret 2017   07:45 Diperbarui: 16 Maret 2017   12:14 400 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Berita Populer: Dari Sandiaga Dilaporkan ke Polisi Hingga Kisah Pilu Bocah SD Rawat Tiga Adiknya Sendirian
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor tiga Sandiaga Uno usai mengadakan pertemuan dengan Prabowo dan sejumlah petinggi Partai Gerindra di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

PALMERAH, KOMPAS.com - Berita-berita di Kompas.com pada Senin (13/3/2017) kemarin didominasi tiga berita dari rubrik megapolitan, olahraga, dan regional. Sandiaga Uno yang dilaporkan ke polisi oleh Edward Soeryadjaya menjadi berita terpopuler hingga hari ini.

Kemudian disusul oleh berita yang terkait kritik istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales, yang berharap pemangku kepentingan sepak bola nasional bersedia mengkaji aturan terkait pembatasan usia pemain. 

Jika diperhatikan, berita dengan nuansa isu regional sempat menguat pada pemberitaan kemarin yang berbeda dengan hari-hari biasanya yang lebih didominasi nasional atau megapolitan.

Misalnya berita terkait aksi petani dari kawasan Pegunungan Kendeng, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang kembali menggelar aksi mencor kaki dengan semen di depan Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3/2017), dan juga kisah pilu bocah SD rawat tiga adiknya sendirian.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti berita-berita Kompas.com kemarin, inilah daftar 5 berita populer di Kompas.com yang masih berada di menu Top 10 Berita Terpopuler yang ada di Kompas.com hari ini. 

 

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).
1. Sandiaga Uno Dilaporkan ke Polisi oleh Edward Soeryadjaya

Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward S Soeryadjaya, melaporkan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno ke polisi terkait tuduhan tindak pidana penggelapan. Sandiaga dilaporkan bersama rekan bisnisnya, Andreas Tjahyadi.

Kuasa hukum Edward Soeryadjaya, Fransiska Kumalawati Susilo, mengatakan bahwa Andreas dan Sandiaga diduga melakukan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012.

"Penggelapan tanah kurang lebih satu hektar di Jalan Raya Curug," kata Fransiska saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2017).

Fransiska mengatakan, pihaknya berupaya menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan bersama Andreas Tjahyadi dan Sandiaga Uno sejak Januari 2016. Namun, Andreas dan Sandiaga tak menanggapi baik upaya penyelesaian itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN