Mohon tunggu...
de Gegan
de Gegan Mohon Tunggu... Guide di LA Bajo | Petani Rempah

Menulis apa saja dari kampung. Agar dibaca oleh orang orang kampung lainnya, yang kebetulan berada di kota atau di sebelah lingkaran bumi ini.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Tentang Pisau yang Merobek Tubuh Wiranto

10 Oktober 2019   18:46 Diperbarui: 11 Oktober 2019   21:05 0 19 10 Mohon Tunggu...
Tentang Pisau yang Merobek Tubuh Wiranto
Detik-detik Menkopolhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Kamis (10/10/2019). Foto Tribunnews.com

Nyatanya pisau memang biasa digunakan sebagai modus operandi dalam pembunuhan. Pisau digunakan dan disalahgunakan (usus et abusus) untuk menusuk dan menghilangkan nyawa orang lain.

Itulah yang terjadi pada kasus penusukan terhadap  Pak Wiranto Menko Bidang Polhukam dan Keamanan RI tadi siang. Dia menjadi target mata pisau yang konon katanya mirip dengan Kunai, senjata ala ninja.

Tentu kedua pelaku suami isteri  itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian daerah Pandeglang, tempat Wiranto ditusuk. Identitas dari keduanya pelaku ini pun sudah diketahui pihak kepolisian bahkan sudah dipublikasikan. Yang diketahui nama dari keduanya ialah Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andarian.

Berita penusukan Wiranto sedini sontak menghebohkan jagat media sosial dan juga berbagai platform media lokal hingga nasional. Tak sedikit pula orang yang mengecam pelaku tindakan nekat dan brutal ini.

Ceritanya, Wiranto ditusuk  oleh pelaku yang menyelinap dari kerumunan secara tiba-tiba. Peristiwa penusukan tersebut terjadi seusai Pak Wiranto meresmikan gedung di Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang Provinsi Banten. 

Fakta lain juga menyuguhkan bahwa, bukan hanya Wiranto saja yang terkena tusukan melainkan juga Kapolsek yang hendak menyalami pak Wiranto seketika keluar dari dalam mobilnya.

Memang sedikit aneh karena banyak khalayak yang mempertanyakan keberadaan para pengawal Wiranto saat kejadian berlangsung. Tapi memang menurut saya, bila melihat potongan Video yang beredar di medsos, peristiwa penusukan ini memang tidak terpikirkan sebelumnya bakal terjadi. Jika disimak lebih jauh videonya, sebelum penusukan terjadi, penyambutan Wiranto di TKP pun berlangsung meriah.

Penusukan Terhadap Pak Wiranto adalah Tindakan Kriminal

Pada konteks penusukan terhadap Wiranto, tindakan penusukan maupun rencana melukai hingga ancaman pembunuhan adalah murni tindakan kriminal. Diamana kedua pelaku harus ganjar hukuman setimpal.

Lantas apakah kedua pelaku kriminal ini melakukan penusukan atas dasar sentimen pribadi, atau ada motivasi lain dibelakangnya? Hal tersebut hanya patut diduga. Alat bukti dan hasil penyelidikan sudah ada pada kepolisian saat ini.

Mari kita percayakan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk menuntaskan semua perkara itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2