Mohon tunggu...
de Gegan
de Gegan Mohon Tunggu... Petani Ndeso

Mi Casa es Tu Casa

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Status Bandara Komodo akan Diperbarui jadi Bandara Internasional

22 Juni 2019   02:29 Diperbarui: 24 Juni 2019   10:35 0 7 0 Mohon Tunggu...
Status Bandara Komodo akan Diperbarui jadi Bandara Internasional
InfoPublik.id

Rencananya pemerintah pusat akan mengembangkan Bandara Udara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi bandara bertaraf internasional. Dan untuk sementara ini Bandara Udara Komodo masih berstatus Bandara Nasional. 

Memang Sejak sepekan terakhir ini rencana pembaharuan status Bandara Komodo sedini menjadi isu dan mulai hangat diperbincangkan ditengah masyarakat Mabar.

Dan ternyata isu itu memang benar. Dilansir dari Padarnews.com, rencana tersebut merupakan progran Presiden Jokowi melalui Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S. Brodjonegoro menjelaskan pengerjaan proyek pengembangan Bandara Komodo memakai skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Pemerintah Pusat punya alasan untuk mengembangkan Bandara Komodo, karena harapan kita untuk tourism, salah satunya di Labuan Bajo," kata Menteri Bambang.

Hal itu juga diperkuat dengan Kunjungan langsung Menteri Bambang bersama Istrinya ke Labuan Bajo untuk mendiskusikan rencana pengembangan Bandara Udara Komodo tersebut. Terhitung kujungan Menteri Bambang ini juga merupakan yang pertamakalinya, semenjak menjadi Menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menteri Bambang bersama Istri diterima secara adat di Bandara Komodo (https://www.facebook.com/790113587795708/posts/1414731915333869/?app=fbl)
Menteri Bambang bersama Istri diterima secara adat di Bandara Komodo (https://www.facebook.com/790113587795708/posts/1414731915333869/?app=fbl)
Tentunya ada agenda besar yang menyelinap kedalam rencana pemerintah pusat tersebut, yakni menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas, agar mampu memagnet minat wisatawan mancanegara dan wisatawan dari berbagai belahan dunia lainnya.

Suatu sisi rencana ini merupakan bagian dari perhatian besar dari pemerintah pusat melalui Bappenas terhadap berbagai pembangunan infrastruktur untuk menyokong tumbuh kembang pariwisata di Manggarai Barat.

Penulis juga berharap bahwa dengan diperbaharuinya status bandara udara Komodo ini nantinya dapat mendongkrak perekonomian di bumi Komodo ini agar berkembang lebih cepat.

Berikut saya lampirkan video, terkait potret Bandara Komodo-Labuan bajo


Wonderful Indonesia- Komodo Labuan Bajo


Kita tunggu saja kemajuan dari rencana mulia dan besar dari pemerintah pusat ini.