Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bukan Hoax, Indonesia Juara Piala Dunia Kalahkan Brazil

7 Desember 2022   07:53 Diperbarui: 7 Desember 2022   08:20 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bukan Hoax, Indonesia Juara Dunia Kalahkan Brazil (gambar: Kompas.com)

Seperti judulnya, kabar ini bukan hoax. Indonesia menjadi Juara Piala Dunia setelah mengalahkan Brazil.

Dalam perjalanannya, Timnas Garuda muncul sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk 16 besar. Prestasi di babak penyisihan, Indonesia menumbangkan raksasa Asia, Jepang dan mempermalukan Polandia.

Kejutan demi kejutan bertambah. Bak gatot kaca yang tidak kenal takut, Indonesia kembali menggilas Denmark. Prestasi Indonesia belum juga melempem. Pada babak perempat final, giliran Spanyol yang gigit jari.

Indonesia menorehkan sejarah baru. Sebagai negara Asia kedua yang mampu menembus semifinal, setelah Korea pada 2002. Tapi, nasib Timnas Indonesia lebih baik, berhasil mengalahkan Spanyol.

Di babak semifinal, giliran Timnas Prancis yang dipecundangi. Indonesia menuju final sebelum akhirnya jadi Juara Dunia menaklukkan juara dunia 5 kali, Brazil.

Adapun Tim Samba relatif menempuh perjalanan yang lebih mudah. Mengalahkan tim non unggulan sebelum bertemu Inggris dan Belgia.

Masuk akal?

Bagi Netizen Indonesia, semuanya bisa terjadi. Sebabnya perhelatan Piala Dunia virtual ini adalah hasil polling yang diselenggarakan oleh akun Instagram @Transfer.

Akun Media Berita Sepak bola dengan 2,7 juta followers ini mengadakan turnamen online pada akunnya. Terjadi pada 2020, saat pandemi sedang merebak.

Syaratnya cukup mudah. Mereka memilih 32 besar tim sepak bola dunia. Entah apa dasar pemilihannya. Tapi, bagi saya tentunya dinilai dari warga dunia yang paling aktif berinstagram.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun