Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Emergency Declaration, Ide Biasa dari Film yang Luar Biasa

13 September 2022   06:29 Diperbarui: 13 September 2022   06:31 851 23 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Emergency Declaration, Ide Biasa dari Film yang Luar Biasa (gambar: blog.asianwiki.com)

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler, bagi yang ingin menonton film lengkapnya tidak disarankan untuk membacanya.

Film Emergency Declaration mengangkat tema virus dan pembajakan pesawat. Mungkin terkesan klise, tetapi tidak jika berada di tangan seorang sineas sekelas Han Jae-rim.

Ada banyak alasan mengapa film ini layak ditonton. Deretan nama besar pemainnya sudah menjadi jaminan. Sebutkanlah Lee Byung-hun yang sudah wara-wiri di Hollywood dan Song Kang-ho, pemain watak dalam film Parasite.  

Ini belum termasuk fakta bahwa film ini sudah mulai diproduksi sebelum covid-19. Menimbulkan tanya, bagaimana mungkin si sutradara dapat memprediksi pandemi? Ditambah lagi, ketakutan yang dialami oleh seluruh pemain di atas pesawat adalah nyata adanya.

Sinopsis

Sebuah video viral di dunia maya. Isinya tentang ancaman teror di pesawat. Banyak yang menduga jika video tersebut tidak lebih dari sekadar hoax. Tapi, tidak bagi Go In-ho (Song Kang-ho) yang tertarik untuk menyelidikinya.

Nyatanya firasatnya benar, ia menemukan sebuah mayat yang terbungkus plastik dalam sebuah apartemen kosong. Meskipun demikian, In-ho masih harus mencari puzzle antara mayat tersebut dengan ancaman teror.

Hingga akhirnya tim kepolisian menemukan sederet video di lokasi apartemen. Isinya tentang hasil riset laboratorium. Si ilmuwan tampak sedang melakukan uji coba virus mematikan pada tikus-tikus percobaan.

Di bandara Seoul, keramaian berlangsung seperti biasa. Park Jae-hyuk (Lee Byung-hun) adalah seorang pria biasa yang akan terbang ke Hawaii bersama putri semata wayangnya pada hari itu.

Di sisi lain, Ryu Jin-seok (Im Si-wan) tampak bersitegang dengan seorang petugas tiket di bandara. Ia memaksa si petugas untuk memberikan daftar pesawat yang berpenumpang banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan