Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

FAQ Blog Competition Mettasik bersama Maybank Finance

23 Juli 2022   07:41 Diperbarui: 23 Juli 2022   08:03 633 64 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
FAQ Blog Competition Mettasik Bersama Maybank Finance (kompasiana.com)

Memasuki hari kedua peluncuran blog competition Mettasik dan Maybank Finance. Temanya sebenarnya sederhana, tapi cukup bingung katanya, "Perubahan itu Pasti, Kebajikan Harga Mati."

Paling tidak itu yang ditanyakan oleh satu dua Kompasianer yang tergabung dalam grup perpesanan. Mereka bertanya "apa bisa lebih spesifik Acek. Ini nulis tentang perubahan atau kebajikan?"

Saya lalu terhenyak, iya, ada dua sub tema dengan bobot yang sama besar. Meskipun pada penjelasan pada redaksi blog competition tersebut, Toni Yoyo sohibku sudah menjelaskan "judul bisa disesuaikan dengan tulisan."

Dua belas jam kemudian, Kompasianer Ari Budiyanti menjadi yang pertama menyetor tulisan untuk mengikuti lomba ini. Judulnya, "Kebaikan dalam Senyuman dan Sapaan." Melalui chat pribadi dengannya saya pun mengucapkan terima kasih sebagai yang pertama.

Lalu saya bertanya kepadanya, "kok sepi peminat ya, Mba Ari?"

Saudara kembar Kompasianerku ini menenangkanku, "Acek, biasanya sih mendekati akhir-akhir lomba baru banyak..." ungkapnya sembari menjanjikan untuk menyebarnya di beberapa grup perpesanannya.

"Ada yang ragu, katanya jika perlombaan itu hanya untuk member Mettasik," Mba Ari Kembali berkata. Pada detik itulah, keringatku mengucur dan ingusku meluber. Eh...

Untuk itulah artikel ini kubuat. FAQ tentang tata cara mengikuti lomba yang mungkin kurang dipahami oleh beberapa Kompasianer. Sejujurnya saya dan teman-teman Mettasik sangat mengharapkan banyak Kompasianer yang mengikuti lomba ini.

Kenapa?

Sejak pertama kali saya dan Toni Yoyo berinisiasi mendirikan grup penulis buddhis ini, kami telah memiliki visi "berbagi kebahagiaan dengan cara yang asyik dan unik."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan