Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Mau Beli Furnitur, Jangan Lupa Cek Fengshui

4 Juli 2022   19:40 Diperbarui: 4 Juli 2022   19:51 189 33 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mau Beli Furnitur, Jangan Lupa Cek Fengshui (gambar: jejakpiknik.com)

Berbicara tentang Fengshui, tidak bisa terlepas dari rumah, termasuk isinya. Sebabnya Fengshui adalah ilmu keselarasan tata bangunan. Menyelaraskan tempat tinggal manusia dengan alam sekitar.

Jika kita berbicara mengenai tata bangunan, furnitur menjadi bagian yang terpenting. Selain berfungsi untuk membuat rumah nyaman ditinggali, furnitur juga berguna untuk memperindah rumah.

Lalu apa hubungan antara Fengshui dan furnitur?

Tentu banyak, karena furnitur sendiri adalah bagian yang tidak terpisahkan dari tata bangunan. Nah, bagi kamu yang mulai bosan atau tidak nyaman dengan furniturmu, jangan buru-buru menggantinya, kecuali sudah rusak.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa berguna. Membantu membuat rumahmu lebih terasa nyaman dengan perubahan energi yang berasal dari tata letak furnitur.

Keseimbangan ruang

Dalam Fenghsui, keseimbangan ruang dan isi melambangkan harmonisasi.  Sepantasnya sebuah ruang harus seimbang dengan ukuran furnitur. Setelah furnitur terisi, rumah tidak bisa kelihatan kosong atau sebaliknya, terlalu padat.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menggeser semua furnitur yang tidak berfungsi. Dua lemari bisa dijadikan satu, empat bagian sofa bisa dikurangi menjadi tiga, dan lain sebagainya.

Lalu, mau digeser kemana furnitur yang tidak berfungsi itu? Bisa dipindahkan ke ruangan lain. Atau jika memang tidak diperlukan lagi, jangan pelit untuk disedekahkan.

Cara kedua adalah menyingkirkan semua barang yang bisa menghalangi alur pergerakan manusia. Seperti meja pada koridor, atau barang yang tidak terpakai pada ruang-ruang utama rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan