Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Hishasi Ouchi: Kisah Tragis Hulk Dunia Nyata

26 Januari 2022   03:51 Diperbarui: 26 Januari 2022   03:58 102056 60 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hishasi Ouchi: Kisah Tragis Hulk Dunia Nyata (Kompas.com / idfl.me)

Hulk adalah salah satu superhero Marvel Comics yang paling ikonik. Ia pertama kali diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada 1962.

Dalam serial Avengers, Hulk termasuk karakter yang paling kuat, baik dari segi kekuatan super maupun karakter. Hulk adalah sisi lain dari Dr. Bruce Banner. Ilmuwan jenius yang terpapar radiasi sinar gamma.

Akibatnya, Banner yang kalem pun akan berubah sangar. Menjadi monster humanoid dengan kekuatannya yang tidak terkendalikan. Menjadikannya sebagai sosok yang dikagumi sekaligus disegani.

Dalam dunia fiksi, radiasi telah bertanggung jawab untuk kelahiran beberapa pahlawan super. Selain Hulk, ada Spiderman dan beberapa karakter X-Men. Tak ketinggalan juga Godzilla, monster yang lahir dari ledakan nuklir.

Disebutkan bahwa keperkasaan mereka berasal dari mutasi genetika. Memang benar bahwa paparan radiasi akan mengalter DNA. Namun, itu tidak akan membuat tubuhmu menjadi super. Yang ada hanyalah merusak jaringan tubuh.

Dalam kenyataan, radiasi yang terjadi dari inti atom, seperti partikel alfa, beta, maipun sinar gamma tidak akan menyisakan hal yang baik bagi korbannya.

Tanda-tanda yang muncul dari radiasi adalah mual, rambut rontok, lemas, kulit terbakar, dan berkurangnya fungsi organ. Akibatnya, kanker dan tumor datang mendera.

Bahkan dalam kasus dengan paparan yang cukup besar, penderita akan langsung mati dalam beberapa jam.

Jika Anda masih saja penasaran dan percaya jika Hulk itu benar-benar ada, maka ikutilah kisah Hishasi Ouchi berikut ini.

Paparan Radiasi Terbesar Sepanjang Sejarah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan