Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Daya yang Bukan 13 Desember

13 Desember 2021   16:56 Diperbarui: 13 Desember 2021   17:20 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi Daya yang Bukan 13 Desember (Kompasiana.com)

Namanya Daya, mungkin dari kata hiDAYAtie. Entahlah, saya baru mengenalnya belum dua tahun.

Baju gamis berwarna biru, melengkapi posenya yang anggun pada gambar profil di Kompasiana. Sekilas itu lirikanku, ketika ia menyapaku dalam kata tertata.

Tulisannya indah, sebagaimana pengetahuannya yang alimiah. Tawa bercampur pedih, untaian kalimat melantun sedih. Itu yang kubaca.

Lembut berbalut citra . Celoteh literasinya menghantar duka berkabut sutra. Ketabahan bisa kureka, atas perjuangan jiwanya yang tidak biasa.

Mengulik jalan demi hidup, meniti jembatan dalam sayup, menapak lautan walau basah kuyup. Batasan bukanlah halangan. Suara hatinya adalah literasi yang tidak pernah meredup.

Jiwanya liar, terhadap fenomena sosial yang semakin mengakar. Hatinya binal, haus akan kehidupan yang penuh damai. Fenomenal!

Daya namanya, singkat bermakna. Memaknai dua sudut bayang dalam pikiran yang selalu melayang.

Daya adalah kepastian. bulir kecil dengan kekuatan mortir. Gunung pun tak berbekas jika ia hadir di tengah kelas.

Daya adalah kepasrahan. Meskipun sesaat, ia tetap mampu menguak luka lama. Rapuhnya jiwa yang pernah terluka.

Daya adalah... Ribu bahasa dalam makna yang tak pernah terbahas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun