Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Enterpreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

The Rollies: Kau yang Kusayang

23 November 2021   05:51 Diperbarui: 23 November 2021   05:56 269 23 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: soundcloud.com

Rasanya saya harus berterima kasih kepada istri tercinta. Ia mungkin punya gebetan baru, brondong lagi. Tapi, justru sebaliknya, saya berterima kasih padanya.

Gebetan barunya itu namanya Ello, penyanyi yang juga anak penyanyi lawas, Diana Nasution. Baru-baru ini Ello beserta grup band Dewa-19 merilis single baru. Tepatnya single lama versi baru. Judulnya; Kau Yang Kusayang.

Lagu itu mampu mengembalikan memori lamaku yang sempat hilang. Isinya tentang cinta, tapi bukan kepada siapa-siapa, justru kepada Sang Pencipta.

Cobalah dengar dan resapi liriknya, kalau tidak percaya. 


Lagu ini aslinya milik The Rollies, vokalisnya Gito Rollies. Ikon para remaja di zaman bapakmu. Semuanya bermula pada 1967. Dibentuk oleh empat pemuda bernama Deddy Stanzah, Iwan Khrisnawan, Tengku Zulian, dan Delly Alipin.

Nama The Rollies sendiri diilhami dari gaya rambut para anggotanya. Ikal "ke-rollie-rolliean." Namun, ada yang lebih serius. Nama ini berasal dari gabungan grup band dunia 60an, Rolling Stones dan The Hollies.

Lagu-lagunya bernuansa rock klasik. Banyak penggemarnya. Orangtua Deddy tajir, juragan hotel. Ia mendukung hobi anaknya. Manggung dari satu panggung ke panggung lainnya.

Bangun Sugito, alias Gito Rollies bergabung belakangan. Bisa lambat, tapi tidak telat. Suara Gito yang khas membawa warna baru bagi The Rollies. Dari British Rock ke Brass Rock (jazz rock).

Brass tiada lengkap tanpa saxophone. Benny Likumahuwa pun direkrut. Bukan hanya sebagai anggota band, tapi juga guru musik. Benny mengajarkan para anggota The Rollies membaca nada dan juga bermain alat musik tiup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan