Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Enterpreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Kompasiana Award dan Para Centang Hijau

8 November 2021   19:34 Diperbarui: 8 November 2021   19:51 419 54 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kompasiana Award dan Para Centang Hijau (sumber gambar: kompasiana.com)

Acek terkesima dengan kejujuran Katedrarajawen. Kompasianer ini mengaku, sejak awal Kompasiana Award yang dilaksanakan pada tahun 2011, tidak sekalipun dirinya lupa mencalonkan dirinya sebagai nominee.

Pernyataan jujur, kendati mungkin sedikit memalukan, tapi berbuah manis. Hingga 2020, ia masih saja konsisten melakukan. Walhasil pada tahun tersebut, ia berhasil menjadi jawara Kompasianer Best in Fiction.

Jelas, tahun ini tidak ada peluang lagi bagi dirinya. Sebab menurut aturan Kompasiana, penulis yang telah memenangkan award, tidak akan dimasukkan lagi ke dalam daftar nominee.

Dengan demikian, bagi Kompasianer yang harap-harap cemas, berkurang lagi satu persaingan.

Dugaan dan arahan, siapakah yang akan masuk nominasi sudah cukup jelas, meskipun syarat dan ketentuannya tidak kasat mata.

Mereka yang masuk seharusnya; aktif menulis, sering dapat label, ramai berinteraksi, dan punya fanbase, alias ada yang menominasikan.

Kendati demikian, karena tidak ada larangan bisa mengajukan diri sendiri, maka secara de facto, seharusnya semua Kompasianer memiliki peluang yang sama.

Namun, ketika daftar diumumkan, janganlah kecewa jika tidak terpilih. Sebabnya (mungkin) tulisanmu hanya satu selama setahun. Atau (mungkin) kamu belum layak dari sisi kualitas.

Mengapa demikian?

Karena selain dirimu yang menominasikan dirimu, ada juga faktor tim admin yang nantinya akan berjibaku menentukan siapakah yang pantas jadi calon juara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan