Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Joe Biden Disoroti, Ia Harus Belajar dari Gus Dur, Tidur Saat Rapat

3 November 2021   05:49 Diperbarui: 3 November 2021   06:02 1148 39 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Joe Biden Disoroti, ia Harus Belajar dari Gus Dur Tidur Saat Rapat (sumber gambar: pikiran-rakyat.com, gusdurian.net)

Presiden AS, Joe Biden jadi sorotan di media sosial. Ia tertangkap kamera sedang tertidur di hari pertama COP26, KTT Iklim di PBB pada Senin 1 November 2021.

Sang presiden itu memang diketahui baru saja menyelesaikan perjalanan yang melelahkan. Ia baru tiba dari Skotlandia, sebelum menuju Glasgow. Bisa dimaklumi.

Sayangnya bukan pada saat yang tepat. Pasalnya Joe Biden tertidur pada saat penting. Lebih dari 100 pemimpin dunia sedang berada di sana. Hal itu membuat insiden kecil tersebut menjadi sesuatu yang memalukan.

Mungkin karena rakyat Amerika menganggap jika seorang presiden harus kelihatan cergas. Mungkin juga gegara rakyat Amerika menganggap bahwa seorang presiden harus bisa tampil cerdas.

Soal cerdas dan cergas ini, ternyata presiden Amerika masih kalah jauh dari Indonesia. Kita pernah punya presiden yang cerdas dan cergas meskipun selalu tidur dalam setiap pertemuan penting.

Siapa yang tidak kenal dengan kebiasan Presiden RI ke-4 ini? Sering tidur di mana saja, mudah terlelap dalam segala suasana. Saat sidang paripurna, sebagai tamu kehormatan, di depan tamu negara, bahkan pada banyak peristiwa penting lainnya.

Kebiasaan ini pun jadi legenda. Lebih tepatnya menjadi misteri. Sebab meskipun terlelap, Gus Dur selalu mampu mengetahui isi pembicaraan yang sedang dibahas.

Biasanya saat memimpin sidang paripurna, Gus Dur hanya membawa kata pengantar singkat. Selanjutnya ia menyerahkan kepada Wapres Megawati untuk memimpin rapat. Gus Dur pun langsung selongsor tidur.

Namun, ketika rapat sudah selesai, secara ajaib Gus Dur bisa menutup rapat dengan membuat kesimpulan yang komprehensif. Gus Dur tahu semua hal yang dibahas oleh menterinya.

Hal yang sama juga ketika ia duduk di hadapan para anggota dewan yang berbicara silih berganti. Ia jelas tertidur. Kepalanya miring dan matanya merem. Namun ketika gilirannya berbicara, Gus Dur terbangun dan dengan tangkas menjawab seluruh pertanyaan anggota dewan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan