Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Thong Su, Kitab Maha Tahu Ribuan Tahun, Bisa Dibeli Online

24 Agustus 2021   06:07 Diperbarui: 24 Agustus 2021   06:20 1015 26 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thong Su, Kitab Maha Tahu Berusia Ribuan Tahun yang Dijual Online (iluminasi.com)

Ini adalah buku sakti peninggalan nenek. Semasa ia hidup, buku ini laksana tongkat kekuasaan baginya. Kemana pun ia pergi buku ini akan selalu dipegangnya.

Pada saat santai, ia selalu duduk di kursi singasananya. Membaca buku ini berulang-ulang kali. Tidak pernah bosan! Terus memberikan nasihat kepada anak cucunya tentang apa yang bisa dan tidak bisa selalu.

Setiap tahun buku ini selalu diganti, kendati sampulnya kelihatan sama, tapi isinya sebagian besar berbeda. Buku ini bukanlah kitab suci agama tertentu. Bukan pula buku tafsir mimpi.

Artinya lebih sangar; Kitab Maha Tahu.

Foto Thong Su (kitab maha tahu). sumber: shopee.co.id
Foto Thong Su (kitab maha tahu). sumber: shopee.co.id

Namanya adalah Tong Shu (mandarin). Dialek berbeda adalah Tong Sheng, Tung Shing, atau Tung Shu. 

Disebut maha tahu karena hampir semua pertanyaan misterius tentang waktu ada jawabannya. Tanggal baik untuk pernikahan, melahirkan, menguburkan, membuka usaha, masuk rumah baru, hingga melakukan perjalanan. Semuanya ada di sana.

Kalau kamu pernah dengar tentang ilmu metafisika China Kuno, kamu pasti pasti tahu jika semuanya merupakan ilmu rumit yang bercabang-cabang. Tapi, di buku maha tahu ini, semuanya terangkum jelas.

Ilmu Fengshui, membaca wajah, garis tangan, astronomi (shio), I-ching, numerologi china, dan lain sebagainya. Singkatnya; ilmu palugada bagi para praktisi metafisika China Kuno.

Hebatnya lagi, buku ini juga bisa dibaca oleh kaum awam, selama ia mengerti bahasa mandarin. Semua petunjuk dibuat secara singkat dan jelas. Lengkap dengan keterangannya.

Banyak pula kisah teologi Dewa-Dewi berisikan petuah dan moral. Mengajarkan pembacanya untuk selalu ingat untuk akan nilai etika dalam kehidupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan