Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Putra-putri Albert Einstein, Si Misteri, Apriori, dan Tragedi

9 April 2021   05:02 Diperbarui: 9 April 2021   05:03 8271 50 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Putra-putri Albert Einstein, Si Misteri, Apriori, dan Tragedi
Putra-putri Albert Einstein, Si Misteri, Apriori, dan Tragedi (time.com)

Dikenal sebagai ilmuwan terbesar dalam satu abad terakhir, tidak banyak yang tahu tentang kehidupan keluarga Einstein.

Ada yang pernah menyangka jika Einstein memiliki anak di luar nikah dengan Mileva Meric, gadis yang dikawininya pada tahun 1903?

Ada juga yang pernah mengira jika Einstein pernah berselingkuh hingga akhirnya menceraikan Mileva? Siapa juga yang mengira gadis baru yang merebut hati Einstein adalah sepupunya sendiri, Elsa Einstein?

Siapakah anak-anak Albert Einstein dan bagaimana kehidupan mereka?

Lieserl, Anak Pertama yang Penuh Misteri

phalpern.medium.com
phalpern.medium.com

"Apakah dia sehat? Apakah dia menangis dengan wajar? Matanya seperti apa? Dia itu lebih mirip siapa? Dia pasti botak. Saya belum tahu dia, tapi sudah sangat sayang padanya."

Sepenggal kutipan di atas adalah tulisan Einstein kepada Mileva dari Swiss. Saat itu Mileva sedang berada di kampung halamannya, Serbia. Ia melahirkan anaknya di sana.

Kejadiannya pada tahun 1902. Mereka belum menikah. Tersebab ibu Einstein melarang pernikahannya dengan sang pujaan hati.

Hubungan keduanya sudah lama terjalin. Ketika Eisntein berusia 19 tahun dan Mileva 23 tahun. Mereka sama-sama berkuliah di Institut Politeknik Zurich, Swiss. Mileva satu-satunya mahasiswi di fakultas Matematika dan Fisika.

Hubungan mereka bak ilmuwan. Mileva banyak membantu Eisntein dalam mempersiapkan makalah, mengedit laporannya, hingga menyediakan kebutuhan sehari-harinya.

Walter isaacson, penulis buku "Einstein: His Life and Universe," menyebutkan bahwa Einstein sangat mencintai Mileva. Ia menyatakan cintanya dengan menulis;

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x