Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Breaking News: Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

28 Maret 2021   10:22 Diperbarui: 28 Maret 2021   10:45 940 53 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Breaking News: Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri
Breaking News: Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri (sumber: kompasTV)

Minggu 28 Maret 2021

Kota Makassar dikejutkan dengan sebuah bunyi ledakan yang cukup besar, pagi sekitar pukul 10.30 WITA. Tepatnya di sekitar lapangan karebosi antara jalan Kartini dan Kajoalalido.

Berita menyebar dengan cepat di medsos. Disebutkan bahwa ledakan tersebut diduga berasal dari aksi bom bunuh diri. Tepatnya, di depan pintu masuk samping gereja Katedral, Makassar, yang berhadapan dengan jalan R.A. Kartini.

Menurut Armin, saksi mata yang diwawancarai oleh Kompas TV, ia mendengar dentuman dari lokasinya berada. Sekitar 1 km dari lokasi ledakan. Di sekitar lokasi ledakan, ia melihat suasana panik dari beberapa orang yang berhamburan keluar. Disebutkan bahwa pada saat itu, di dalam gereja sedang berlangsung ibadah misa Minggu Palma.

Petugas polisi telah berada di lokasi. Juga terdapat mobil ambulans dengan petugas kesehatan yang sedang bertugas. Potongan tubuh juga ditemukan di depan pintu gerbang gereja. Berhamburan hingga ke seberang jalan.

Saat ini daerah gereja telah dibatasi dengan garis polisi dan masyarakat tidak diperbolehkan mendekat. Petugas keamanan mewaspadai adanya kemungkinan aksi yang lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi mengenai jumlah korban akibat aksi ini.

Gereja Katedral Makassar adalah gereja Katolik tertua di provinsi Sulawesi Selatan. Berdiri sejak tahun 1898 dan terletak di lokasi yang cukup padat. Terdapat Hotel Singasana, Sekolah Islam Athira, dan juga lapangan Karebosi di sekitarnya.

SalamAngka

Rudy Gunawan, B.A., CPS

Numerolog Pertama di Indonesia -- versi Rekor MURI

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x