Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jika Sedang "Chiong"(Sial), Bagaimana Tolak Balanya?

21 Maret 2021   13:04 Diperbarui: 21 Maret 2021   13:11 285 25 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Sedang "Chiong"(Sial), Bagaimana Tolak Balanya?
Indonesia Sedang

Ramalan Tahun Baru versi Horoskop China tidak hanya membahas mengenai Hoki saja. Justru yang paling ditakuti adalah Chiong. Istilah yang digunakan untuk mengetahui apa yang harus diwaspadai sepanjang tahun berjalan.

Dalam filsafat Shio, Chiong adalah hal buruk atau musibah yang bisa saja terjadi. Biasanya kondisi ini berhubungan dengan waktu dan jenis Shio. Untuk menghitungnya pun memerlukan jasa pakar Fengshui.

Sebelum kita mulai dengan mengusir Chiong alias tolak bala, ada bagusnya memahami jenis-jenis Chiong yang umum dipahami.

Pertama, Thai Suy

Thai Suy atau "Jupiter Grand Duke" adalah Chiong terbesar yang harus diwaspadai. Konon jika kita sedang Chiong dengan Thai Suy, maka tiada lain hanya kemalangan yang akan datang.

Kedua, Sui Po

Sui Po secara harafiah adalah Konflik Tahunan. Secara sederhana, bintang ini dapat dianalogikan sebagai situasi yang mengganggu ketentraman. Konon bisa kehilangan keberuntungan atau kekayaan bagi mereka yang Chiong dengannya.

Ketiga, Bai Hu

Bai Hu dalam bahasa Indonesia adalah Macan Putih. Di kelenteng-kelenteng arca yang melambangkannya juga berbentuk macan berwarna putih. Konon bagi yang Chiong dengan Bai Hu ini bisa mendapat penyakit serius berkepanjangan.

Keempat, Wu Qui

Wu Qui atau Ngo Kui adalah Lima Setan. Mewakili lima sifat buruk manusia. Yaitu; Sakit Hati, Dengki, Sombong, Malas, dan Mudah Marah. Dalam metafisika Tiongkok, Chiong Wu Qui adalah suasana permusuhan dengan siapa saja.

Kelima, San Sha

San Sha berarti Tiga Pembunuhan. Dalam Fengshui, komponen ini termasuk yang paling berbahaya. Berada pada tempat yang tidak menguntungkan di waktu yang tidak tepat sering dihubungkan dengan teori San Sha ini. Contohnya adalah musibah kecelekaan atau terjebak di tengah kerusuhan.

Sebenarnya masih banyak jenis Chiong dalam penjelasan Metafisika Tiongkok. Namun, saya hanya mengambil kelima jenis ini saja. Dikenal sebagai Chiong besar yang patut diwaspadai.

**

Para ahli Fengshui yang berbasis ajaran Tao biasanya menyarankan tolak bala akan sangat berhubungan dengan ritual Taoisme. Sangat khusus dan tidak berlaku secara umum. Apalagi bagi penganut keyakinan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x