Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Buku Sudah Aku Terima

27 Februari 2021   07:13 Diperbarui: 27 Februari 2021   14:10 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buku 150 Kompasiner Menulis Tjiptadinata Effendi (sumber: dokpri)

Buku sudah aku terima. Tebalnya sekitab suci. Warnanya putih berseri. Sampulnya menyejukkan hati. Aromanya kebaikan berbunga kebaikan.

Buku sudah aku terima. Berada hangat dalam genggamanku. Plastik bening kusobek penuh nafsu. Panjang umur upaya -- upaya baik menantiku.

Buku sudah aku terima. Wajah teladan literasi yang sangat langka. Duta literasi pantas disematkan. Kepada sang inspirator kehidupan.

**

Buku sudah aku baca. Judulnya 150 Kompasianer Menulis. Tapi yang tulis 159 orang. Penulisnya bukan orang terkenal. Tapi semuanya aku kenal.

Buku sudah aku baca. Semuanya tentang Pak Tjip dan Bu Rose. Mulai dari puisi hingga curahan hati. Tapi tak satupun ada virus terinfeksi.

Buku sudah aku baca. Semuanya dari Kompasianer. Mulai dari ufuk timur hingga biduk membaur. Tapi tak satupun jadi peang terkubur.

**

Semuanya aku lahap. Terharu rasanya bertemu kawan. Meskipun hanya pada 305 halaman.

Semuanya aku santap. Senang melihat wajah teman-teman. Meskipun hanya hitam dan putih.

Semuanya aku lahap. Semuanya aku santap. Meskipun ada satu kesalahan fatal. Tidak ada tombol vote dan kolom komentarnya.

Tahukah engkau di mana letaknya?

SalamAngka

Rudy Gunawan, B.A., CPS

Numerolog Pertama di Indonesia -- versi Rekor MURI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun