Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

5 Tahapan Cinta bagi Jomlo yang Masih Blo'ong dan Doyan Bo'ong

7 Januari 2021   19:15 Diperbarui: 7 Januari 2021   19:27 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (sumber: znews.id)

Tahu tidak mengapa dirimu masih menjomlo hingga sekarang? Kemungkinannya hanya dua. Sedang tidak mau atau tidak ada yang mau. Kalau dibilang belum berjodoh, itu mah bo'ong.

Setiap perjodohan dimulai dari rasa jatuh cinta. Jika cinta bersemi, tai kucing pun rasa coklat. Itu yang diucapkan almarhum Gombloh. Sayangnya sekarang tai kucing pun tidak banyak lagi beredar di jalan.

Yang paling parah lagi seandainya kamu tidak sadar jika sedang jatuh cinta. Entah apa yang merasukimu? Kehilangan indra sensi ataukah hati dari besi? Tulisan ini dipersembahkan kepada kamu, duhai jomlo yang tak laku-laku.

Konon kabarnya pria dan wanita memiliki proses yang berbeda pada saat jatuh cinta. Faktor DNA, hormon, budaya, serta cara kerja otak yang membuat kedua mahluk ini bisa saja merasakan perbedaan.

Cinta memang adalah masalah yang pelik. Para ahli psikologi hingga biologi pun pasti akan setuju dengan para pujangga bahwa cinta sangat susah dilukiskan. Namun, cinta adalah sebuah pengalaman dahsyat yang mampu mengubah hidup seseorang dalam sekejap.

Cobalah renungkan sejenak, pernahkah kamu mengalami hal seperti itu? Apapun jawabanmu, berikut adalah 5 tahapan jatuh cinta yang sudah diriset melalui ilmu psikologi, biologi, sosiologi, kiramonologi, hingga kelirumologi.

Tahap Pertama. Ketertarikan;

Pada tahapan ini, kamu akan tertarik dengan seseorang. Apakah dari wajah, bentuk fisiknya, penampilan secara umum, atau dari perilaku. Pria lebih dangkal dari hal ketertarikan. Meskipun demikian, setiap orang pasti akan memilki defenisinya sendiri terhadap fisik yang menarik. Ada yang melihat wajah, kaki, atau senyuman.

Sementara wanita memang juga menyukai bentuk fisik yang menawan. Namun, mereka akan lebih cepat terdistraksi dengan penampilan tambahan lainnya, seperti gaya berbicara, perilaku, atau gerakan tubuh.

Tahap pertama menandakan ada ketertarikan, artinya cinta sudah mulai bersemi.

Tahap Kedua. Pedekate;

Sedikit lebih jauh. Di antara beberapa wanita yang ia temui, biasanya seorang pria akan mengajak satu orang untuk berkenalan. Entah hanya sekedar mengajaknya berbicara atau mencari info yang lebih jauh. Istilah kerennya PDKT.

Sementara wanita yang tidak seagresif lelaki, pada umumnya hanya pasif dan mencoba menarik perhatian saja. Lirikan mata dan gerakan tubuh menandakan hal berbeda jika ia sudah memasuki tahap kedua ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun