Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Pesan Penting di Bulan September bagimu, Kompasiana

10 September 2020   12:01 Diperbarui: 10 September 2020   11:56 161 30 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Penting di Bulan September bagimu, Kompasiana
Kompas Gramedia Grup (sumber:kompasgramedia.com)

Ulangtahun adalah momen yang penting, menandai hari kelahiran dan juga usia. Sosialita dan para pengagum harta, merayakannya secara besar-besaran. Sebagian lagi justru terlupakan, bagaikan angin sepoi-sepoi yang berdiam dalam sepi.

Perayaan ulangtahun biasanya mengikuti beberapa standar baku yang sudah terjadi secara umum. Mengucapkan selamat, memanjatkan ucapan, kue ulang tahun, tiup lilin, serta kado yang menggelinding.

Pun halnya dengan makna ulangtahun, setiap orang memiliki persepsinya masing-masing. Ucapan panjang umur menyiratkan bahwa usia kita telah berkurang satu tahun, sambil mengharapkan bonus lebih terhadap kematian yang entah kapan akan datang.

Sementara beberapa orang yang sensitif, justru melarang untuk mengucapkan ulang tahun sebagai tanda pengingat umur. Mereka berprinsip, usia setahun yang bertambah, adalah penanda berkurangnya waktu dalam kehidupan.

Dalam numerologi, ulang tahun adalah sebuah energi yang memberikan kontribusi sebesar 50%. Energi ini disebut dengan takdir, atau jalan hidup kita di dunia ini.

Takdir tidak dapat berubah, sebagaimana tanggal lahir yang tidak dapat dirubah.

Sementara, 50% energi lainnya berasal dari nama. Nama adalah energi yang mewakili nasib, atau segala tindak tanduk kita terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Nasib dapat berubah dengan sikap dan perilaku yang berganti-ganti, sebagaimana halnya dengan nama yang mewakili.

Dalam sebuah analogi, kita berjalan mengarungi padang kehidupan yang sangat luas. Banyak ruas jalan yang menjadi pilihan di dalamnya. Mulai dari setapak terjal, ruas mendaki, hingga jalan rata nan mulus.

Setiap orang memiliki keinginan bebas untuk menentukan arah mana yang akan ditempuh. Namun untuk menempuh setiap jalan yang dipilih, dibutuhkanlah talenta, kemampuan, motivasi, keuletan, dan lain sebagainya.

Padang yang luas ini bernama kehidupan, sementara jalan yang ditempuh adalah pilihan. Tidak ada mahluk halus atau kasar yang dapat membisikkan jalan mana yang terbaik, karena sesungguhnya setiap jalan yang ditempuh adalah jalan yang terbaik bagi diri seseorang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x