Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Belajar dari BTS: Grup Band Korea yang Mengalahkan Rekor The Beatles

4 September 2020   17:38 Diperbarui: 4 September 2020   17:51 617 30 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar dari BTS: Grup Band Korea yang Mengalahkan Rekor The Beatles
Foto BTS (sumber: kompas.com)

Sebenarnya K-Pop bukanlah ranah penulis yang lebih senang menggelitik hantu Jembatan Ancol yang manis. Lagipula, genre musik yang digemari oleh generasi milenial ini, sama sekali tidak sesuai bersanding dengan dupa dan menyang.

Namun, akhir-akhir ini, istri tercinta yang bukan milenial lagi, menaruh perhatian khusus kepada BTS. Kopi yang hangat pun serasa dingin, dengan mug baru bergambar Jungkook yang harus kucium jika meminumnya.

Namun usut punya usut, bukannya tanpa alasan sang istri memilih menjadi anggota Army, ketimbang grup arisan ibu RT.

BTS atau Bangtan Boys telah mengukir sejarah baru sebagai boyband K-Pop pertama yang berhasil debut di chart utama Billboard Hot 100. Tidak main-main, single terbarunya dengan judul Dynamite langsung menduduki nomer 1 dalam waktu beberapa menit setelah perilisan.

BTS juga memecahkan rekor sebagai grup musik Asia pertama yang menyamai rekor The Beatles dalam meraih peringkat 1 di tangga lagu Billboard 200 dengan 3 album berbeda dalam setahun.

Bahkan BTS memerlukan waktu yang lebih singkat dari 11 bulan yang dicapai The Beatles atas prestasi ini.

Bukan hanya itu, Music Video (MV) Dynamite ini telah berhasil menembus 100 juta penonton di Youtube dalam waktu 24 jam 27 menit sejak hari Jumat, 21 Agustus 2020.

Rekor ini telah memecahkan rekor mereka sendiri pada MV Boy With Luv dan ON, yang mencapai 74,6 juta dan 43,2 juta penayangan dalam waktu 24 jam.

Nah, kembali kepada pertanyaan, mengapa ketertarikan akan dunia gaib penulis, kini telah berubah kepada dunia gemerlap penuh hura-hura?

Sebabnya, perjuangan yang telah dilalui oleh BTS bukanlah biasa-biasa saja, bersama suka dan duka yang telah bersahabat. Semoga artikel ini dapat membawa manfaat bagi kalian yang merasa bahwa hidup itu adalah 'biasa-biasa' saja.

Grup Boyband ini mulai terbentuk oleh Big Hit Entertainment (BHE) pada tahun 2010, dan secara resmi memulai debut mereka pada tahun 2013. Awal perjuangan yang dialami oleh mereka, tidaklah mudah. Bahkan BHE sendiri hampir bangkrut pada tahun 2007.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x