Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Heboh! Pemenang Lelang Motor Jokowi Seharga 2.5M Diciduk Polisi

21 Mei 2020   21:03 Diperbarui: 21 Mei 2020   21:13 2361 33 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Heboh! Pemenang Lelang Motor Jokowi Seharga 2.5M Diciduk Polisi
Foto M.Nuh, Pemenang Lelang Motor Jokowi. Sumber: Suara.com

Tagar Indonesia Terserah memuncak dalam beberapa hari terakhir. Pemicunya adalah rasa kecewa dari warganet yang menilai pemerintah masih belum melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 secara maksimal.

Ditambah lagi dengan sikap dari masyarakat yang seolah tak peduli dengan upaya pembatasan sosial berskala besar yang diyakini sebagai satu-satunya cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Pemerintah yang diharapkan dapat menjadi yang terdepan untuk memberikan contoh bagi masyarakat justru terkesan sering membuat blunder. Konser amal yang diselenggarakan oleh BPIP pada hari Minggu 17.05.2020 untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, justru menuai kritik.

Bukan hanya dinilai tidak efektif, meskipun berhasil mengumpulkan dana sekitar 4milyar lebih, namun protokol kesehatan dalam acara yang diprakarsai oleh pemerintah tersebut dianggap benar-benar dilanggar.

"Oh iya, saya ndak tahu gimana perasaan para nakes melihat tuan dan puan tanpa masker, tanpa physical distancing, jadi contoh disaksikan jutaan mata. Wearing a mask is a sign of respect," ujar salah satu warganet dalam kicauannya.

Nah, ngomong-ngomong mengenai total dana sebesar Rp 4.003.357.815 yang terkumpul, adalah dana yang didapatkan dari hasil lelang motor listrik Jokowi menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah Rp. 2.550.000.000.

Pemenangnya adalah M.Nuh, seorang pengusaha asal kota Jambi.

Siapakah sebenarnya pengusaha ini? Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Kuswahyudi Tresnadi menyampaikan bahwa "pengusaha" ini baru saja diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Namun tidak ada penahanan ataupun penangkapan.

Masih menurut informasi, M. Nuh diamankan karena diduga melakukan penipuan, dan sampai saat ini belum melakukan pembayaran. Informasinya, ia bukan merupakan seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Apakah ini adalah sebuah konspirasi untuk mempermalukan pemerintah? Atau jangan-jangan ulah warga iseng yang sudah frustrasi dengan keadaan?

Ternyata, menurut M. Nuh, sang pelaku, ia juga tidak mengetahui bahwa acara yang diikuti adalah lelang. Beliau malah mengira jika ia telah memenangkan hadiah sebesar 2.5M.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN