Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Enterpreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Apakah Waktu Kematian Dapat Diprediksi? Fakta Sains Mengatakan, Iya

10 Mei 2020   16:58 Diperbarui: 10 Mei 2020   16:58 795 19 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: lifespan.io

Kematian adalah hal yang menakutkan, meskipun pasti adanya. Setiap orang menunggu dengan cemas, namun tidak diharapkan membias. Atas nama ketidakpastian, hidup dijalani secara normal dan bermoral. Dengan harapan jika saatnya tiba, maka penyesalan tidak akan terjadi.

Tidak seorangpun dapat memastikan, kapan saatnya akan tiba? Meskipun dalam sejarah, konon ada beberapa orang terpilih yang dapat meramalkan secara tepat waktu kematiannya.

Berikut ini daftar orang-orang yang pernah mengalami firasat sampai dengan meramalkan kematian mereka dan terbukti.

Mark Twain

Adalah seorang penulis terkenal Amerika Serikat yang berhasil membukukan banyak karya sastra terkenal. Pada tahun 1890, secara tak terduka Mark Twain pernah mengatakan;

"Aku lahir disertai dengan penampakan Komet Halley dan aku mati bersama dengan penampakan bintang berekor tersebut. Ada satu falsafah bahwa bila mereka datang bersama, maka akan pergi bersama pula."

Komet Halley adalah salah satu komet terkenal yang melintasi bumi setiap 76 tahun sekali. Pada tahun 1835 yang merupakan tahun kelahiran Mark Twain, Komet Halley melintasi bumi. Beliau meninggal pada tanggal 20 April 1910, disaat sang komet kembali melintasi bumi.

William Thomas Stead

Merupakan seorang jurnalis senior yang juga digelar sebagai bapak tabloid modern. Selain menjadi seorang wartawan yang terkenal dengan tulisannya yang pedas dan tajam, beliau juga tertarik dengan dunia fiksi.

Pada tahun 1892, ia merilis sebuah tulisan berjudul "From the Old World to the New." Dalam tulisan tersebut, Stead bercerita mengenai perjalanan kapal pesiar terbesar di dunia bernama Majestic menabrak gunung es dan tenggelam.

Tanpa disangka, pada tahun 1912, Titanic yang juga memiliki sebutan Collosus atau juga Majestic menabrak gunung es ketika sedang berlayar dari Inggris menuju New York. Sekitar 1,500 penumpang meninggal dunia dan salah satu di antaranya adalah William Thomas Stead sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan