Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Deret Angka Semesta

22 Maret 2020   07:18 Diperbarui: 22 Maret 2020   07:39 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Smithsonian Magazine

Semesta adalah lautan misteri bagi kehidupan, mencemooh insan yang haus akan pengetahuan. 

Tak terbendung, Tak terbatas, Tak terukur, bahkan bagi jutaan pemikiran dahsyat.

Sejuta pemahaman hanyalah setes air yang menguap, menjadi oase bagi impian yang meruap.

Begitu berharga, Begitu bernilai, Begitu Berfaedah, merundung hati yang sedang bersyahwat.

Setetes air menjadi sumber mata air kesombongan.
Teori fenomenal hanyalah kapal kardus yang lenyap ditelan ombak lautan alam.

Janganlah berpikir kita telah menguasai semesta kebijaksanaan.
Pengetahuan sempurna hanyalah debu tandus yang tertiup pola pikir usang.

Pengetahuan semesta tiada pernah habis adanya, sebagaimana pemahaman kita akan ujung dari deret angka, yang hanya akan terhitung dengan batasan pengetahuan kita.

Makassar, 210320

World Poetry Day

SalamAngka

Rudy Gunawan, B.A., CPS

Numerolog Pertama di Indonesia -- versi Rekor MURI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun