Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Aku Dapat Meramal Masa Depan

10 Januari 2020   15:31 Diperbarui: 18 Januari 2020   05:07 838 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aku Dapat Meramal Masa Depan
Sumber: aclib.us

Masih ingat dengan film Hollywood yang berjudul Back To The Future? Mungkin bagi milenial, film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis itu tidak berarti apa-apa,tapi bagi penulis yang masuk dalam kategori Pra-Gen X, film tersebut mempunyai euphoria yang sama dengan film Avengers di zaman now.

Hadir dalam trilogi, film tersebut menceritakan mengenai adanya mesin waktu hasil karya Doc (Christopher Llyoid), seorang ilmuwan eksentrik yang dapat membawa Marty (Michael J Fox) mengarungi perjalanan menembus waktu.

Yang menarik perhatian penulis adalah, film tersebut dibuat dalam kurun waktu 1985-1989. Pada bagian ketiga (1989), ada sebuah perjalanan menuju masa depan, persisnya di tahun 2015. (Tentunya ini adalah masa lalu buat kita sekarang).

Masa depan (tahun 2015) digambarkan dengan cara yang sangat futuristik, di mana ada mobil terbang di atas kota Los Angeles, hologram yang menyerupai keaslian sebagai pengganti billboard, dan sepatu yang dapat mengikat dirinya sendiri.

Hmm... Sayangnya kita tidak menemukan mobil terbang dan hologram di pusat keramaian kota metropolitan. Film ini tentu bisa menjadi bahan tertawaan pada zaman sekarang, karena apa yang digambarkan tidak menjadi kenyataan (setidaknya di tahun itu).

Namun pada zamannya, film tersebut cool banget, dan banyak yang mengharapkan apa yang digambarkan dapat menjadi kenyataan. Oke, tidak apa apa, imajinasi tidak terbatas pada waktu. Bisa saja mobil terbang akan ditemukan pada tahun 2035, sisa 20 tahun lagi.

Bagaimana dengan smartphone yang sudah lazim ditemukan pada zaman now? Ternyata film tersebut tidak menggambarkan manusia yang sibuk dengan gadget-nya masing-masing.

Apakah ini petanda bahwa detoks digital sudah mendekati kenyataan? Atau mungkin sang sutradara merasa terganggu dengan kenyataan anti-sosial pada milenial, sehingga scene tersebut dihilangkan dari film? Tidak ada yang tahu.

Jika kita menyatakan bahwa film tersebut adalah ramalan, dari seseorang yang memiliki kemampuan visual terhadap masa depan, maka penulis mengatakan, gagal total.

Penulis masih penasaran untuk mencari, adakah seseorang di dunia ini yang betul-betul mampu untuk meramal masa depan? Jika ada, maka penulis berkeinginan untuk belajar, meskipun harus berpuasa 7 hari 7 malam.

Ini dapat menjadi bisnis yang bagus, karena pasar permintaan untuk para cenayang masih terbuka lebar di negara +62.

Sumber: elmundo.es
Sumber: elmundo.es

Jika kita belum menemukan yang dimaksud seseorang itu, maka ada bagusnya untuk melihat ke belakang.

Adalah seorang Nostradamus (1503-1566) yang merupakan pengarang ramalan ternama dari Prancis. Hasil karyanya Les Propheties yang diterbitkan pada tahun 1555, merupakan karya yang paling fenomenal, karena dianggap dapat meramal banyak kejadian di dunia.

Beberapa ramalannya yang dianggap paling terkenal adalah kematian Lady Diana (tahun 1997), kebangkitan Adolf Hitler, sampai kepada tragedy 9/11 atas penyerangan gedung WTC.

Meskipun menurut Craig Hamilton Parker, seorang paranormal Inggris yang mengelola psychics.uk, ada juga ramalan yang hilang dari karya Nostradamus, yaitu peristiwa Brexit. Hal ini dianggap sebuah kecacatan, karena peristiwa Brexit adalah peristiwa penting dunia.

Ramalan Nostradamus tidak pernah secara spesifik menuliskan tanggal kejadian. Peristiwa yang diceritakan pun berupa puisi dan narasi.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN