Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Pythagorean Numerologist®

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Kompasiana (2.6.4.7.1.1.9.1.5.1)

12 Desember 2019   12:12 Diperbarui: 12 Desember 2019   12:35 32 3 0 Mohon Tunggu...

Cara menghitung Numerology nama, adalah dengan menggunakan Tabel Pythagoras, dengan urutan seperti pada gambar.

Sebagai contoh, RUDY = 9.3.4.7

Hasil dari penjumlahan atas konversi nama, dapat menghasilkan tiga jenis kemungkinan, yaitu. ANGKA TUNGGAL (1,2,3,4,5,6,7,8,9). (Masih ada energi ANGKA MASTER dan ANGKA HUTANG, namun saya tidak membahasnya disini).

Setiap jenis kata mengandung energi tertentu. Sebagai contoh KOMPASIANA (2.6.4.7.1.1.9.1.5.1=37=1), dan jika dijumlahkan maka menghasilkan angka 37. Karena angka dasar Numerology, hanya mengenal angka 1 sd 9 saja, maka 37 kita jumlahkan kembali, 3+7=10 dan 1+0 mendapatkan angka 1. KOMPASIANA mengandung energi 1.

Pada artikel ini, saya ingin menjelaskan mengenai energi yang terkandung pada merek dagang, atau merek perusahaan.

Pada dasarnya cara kerja energi nama dan merek dagang adalah sama. Namun nama, lebih melambangkan karakter dari sang pemilik nama, sementara merek melambangkan citra.

Karakter in-line dengan sikap dan kepribadian. Sementara citra dari merek in-line dengan visi dan misi. Agar calon pelanggan tidak bingung, maka citra harus sejalan dengan strategi.

Dalam perhitungan Numerologi  total kata terbagi lagi menjadi dua hal, yaitu total huruf vokal dan total huruf konsonan.

Contoh KOMPASIANA (2.6.4.7.1.1.9.1.5.1=37=1), ada juga perhitungan lainnya yang mengambil huruf vokal saja, yaitu KOMPASIANA (x.6.x.x.1.x.9.1.x.1=18=9), dan yang mengambil huruf konsonan saja, yaitu KOMPASIANA (2.x.4.7.x.1.x.x.5.x=19=1).

  • Total KATA, melambangkan energi secara keseluruhan. Total KATA melambangkan citra yang terbentuk dari merek secara keseluruhan.
  • Total VOKAL, melambangkan usaha internal dari merek tersebut untuk berkembang. Bisa juga disebut strategi dari perusahaan untuk membangun citranya di tengah masyarakat.
  • Total KONSONAN, melambangkan faktor eksternal. Dalam hal ini, adalah ekspektasi dari pasar terhadap produk tersebut.  

Dari penjelasan ini, dapat juga dikatakan bahwa citra merupakan penjumlahan dari usaha (internal) dan respons (eksternal). Bagi yang penasaran ingin melihat apakah energi merek anda sudah sejalan dengan konsep Numerologi? Saya akan berikan penjelasan singkat arti dari energi tersebut.

Energi 1 -- Mengacu kepada kemandirian, dan segala sesuatu yang merefleksikan pribadi (bukan kelompok)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x