Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Harap Capres Perempuan di 2024, Puan Maharani Harus Setegar Banteng!

29 Agustus 2022   23:05 Diperbarui: 30 Agustus 2022   10:52 286 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perbicangan Katua DPR yang juga merupakan Ketua DPP PDIIP Puan Maharani kembali ramai. Bukan apa-apa masalahnya. Narasi yang disebut harapan Puan akan ada presiden perempuan di 2024 yang disampaikan di Lampung pada kader perempuan PDIP Perjuangan.

Memang kata-kata itu disorot oleh berbagai pihak termasuk Netizen yang banyak berkehendak tidak dulu untuk Puan di 2024 menjadi presiden.

Maka dengan suara sumbang netizen dan terbaru pada saat kongres PAN saat Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan mengumumkan figure Capres yang akan di usung PAN termasuk Puan Maharani di dalamnya.

Tetapi dengan giliran penyampaian Puan berpeluang di usung PAN. Saat itu hadirin yang merupakan kader PAN riuh menyoraki Puan. Berbeda dengan calon lain seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang mendapat tepok kehangatan dari kader PAN.

Dengan suara-suara sumbang terhadap pencapresan Puan Maharani di 2024. Mungkinkah Puan memang tidak diperhitungkan nyapres 2024 baik oleh figure politik dan netizen sebagai bagian dari masyarakat?

Peluang Puan Maharani

Melihat bagaimana peluang Puan Maharani, dimana Puan sendiri merupakan anak dari Megawati Soekarno Putri sang Ketua umum PDIP itu. Puan Maharani memang bisa saja di capreskan di pilpres 2024 dan kemungkinan itu memang besar.

Sebab Magawati sendiri sebagai Ibunda Puan. Bisa saja mendorong anaknya untuk maju di pilpres 2024. Sebab keputusan Capres dari PDIP yang tentukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Selain itu pun dengan catatan PDIP sendiri juga ngotot mencalonkan Puan di pilpres 2024. Tetapi dengan modal PDIP jika akan mencalonkan Puan. PDIP sendiri tetap memenuhi standar. Dan juga PDIP merupakan partai besar di Indonesia yang kekuatannya sendiri dapat dibilang besar.

Seperti diketahui PDIP merupakan partai pemenang di pemilu 2019 dengan nilai 19,3 % suara. Artinya jika trashold presidential minimal 20%. PDIP hanya butuh 0,7 % untuk dapat mencalonkan kader partainya sendiri termasuk Puan Maharani di pilpres 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan