Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Berkaca dari FPI, Episode Prabowo Giliran Presiden Tamat?

4 Januari 2021   09:04 Diperbarui: 4 Januari 2021   09:11 2132 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkaca dari FPI, Episode Prabowo Giliran Presiden Tamat?
ilustrasi: Tribunews.com

Secara pasti, dinamika politik didalam masa depannya sendiri ada pada pundak politikus yang sudah menciptakan panggung.

Tentu menciptakan panggung sendiri berarti orang yang saat ini sudah terjun dalam politik untuk terus dapat tampil sebagai politikus masa depan.

Tidak dipungkiri nama-nama politikus yang memiliki masa depan cerah berpolitik menuju tahta kepemimpinan puncak yakni presiden semakin banyak figure saat ini.

Dari Jawa Barat sendiri terdapat nama Ridwan Kamil, Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat capres 2024.

Selain itu dari kalangan lingkaran mentri Jokowi juga disebut-sebut sangat berpotensi menjadi capres 2024 yakni Tri Rismaharini Mensos, Sandiaga Uno, Menetri Pariwisata dan Ekonomi kreatif dan tentu Prabowo Subianto yang saat ini menjadi mentri pertahanan.

Berbicara kans Prabowo Subianto, tokoh ini tidak ditampik merupakan kandidat paling kuat capres 2024. Sebab sebelumnya dirinya juga adalah calon presiden pada tahun 2014 dan 2019 lalu.

Namun dalam konsistensi pilpres masa itu, dirinya gagal dan kalah suara oleh Jokowi yang saat ini menjabat presiden selama dua periode.

Maka dari itu, mungkinkah kesematan Prabowo Subianto untuk menjadi presiden republic indoneisa 2024 terbuka lebar dengan rekam jejaknya yang wara-wiri menjadi capres sebelumnya?

Saya kira di 2024 kenyataannya akan lebih sulit bagi Prabowo Subianto, sebab banyak tokoh-tokoh muda muncul digadang-gadang sebaai capres 2024.

Prabowo Subianto sendiri menurut pandangan saya masuk dalam kategori politikus veteran, yang mugkin dapat saja kalah popularitasnya dari politikus-politikus muda.

Tetapi bukan tidak mungkin jika memang pendukung Prabowo Subianto masih solid untuk mengajukan prabowo Subianto sebagai capres 2024, episode Prabowo Subainto presiden mungkin saja bisa terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN