Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Hashim, Edhy dari Selokan, dan Fakta Prabowo

5 Desember 2020   18:19 Diperbarui: 5 Desember 2020   19:14 284 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hashim, Edhy dari Selokan, dan Fakta Prabowo
ilustrasi: fokustoday.files.wordpress.com

Pasca ditangkapnya Edhy Prabowo atas kasus koruspi benih lobster beberapa waktu lalu memang memunculkan banyak spekulasi.

Salah satunya yakni bahwa Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo dituding terlibat dalam kasus tersebut.

Untuk itu menanggapi tudingan itu, Hashim melakukan konferesi pers merespon tundingan dirinya ikut terlibat dalam patgulipat ekspor benur dengan Edhy Prabowo.

Dalam konfersi pers tersebut Hashim juga mengungkapkan sebuah fakta kakaknya yakni Prabowo Subianto sangat geram dengan Edhy Prabowo.

Tentu geramnya Prabowo Subianto tersebut merespon kasus korupsi Edhy Prabowo, yang tidak hanya mencoreng nama Prabowo Subianto tetapi Partai Gerindra secara keseluruhan atas kasus korupsinya.

Hashim juga menceritakan bagaimana perkenalan Prabowo dengan Edhy Prabowo. Menurutnya dirinya sudah lama kenal dengan Edhy Prabowo sebelum menjadi mentri KKP.

Pada saat Edhy Prabowo dikeluarkan di Akabri sebagai junior Prabowo Subianto, Edhy masih pengangguran, ucap Hasyim.

Maka dengan perkenalan tersebut antara Prabowo dengan Edhy Prabowo. Untuk itu oleh Prabowo, Edhy dibiyayai kuliah hingga tingkat doktoral di universitas Padjajaran Bandung.

Di tingkat Master Bisnis dari Swiss Germany University. Sedangkan tingkat S1 ia kuliah di Universitas Moestopo, Jakarta.

Hashim juga menyebut dikeluarkannya Edhy  Prabowo sendiri dari Akmil setelah dirinya terkena sangsi dari kesatuan.

Edhy Prabowo namanya mulai terkenal publik saat terlibat dengan partai Gerindra dan bisnis Prabowo Subianto sebagai komisaris PT Kiani Lestari.

Sebelum ditangkap jabatan KPK Edhy Prabowo dipartai Gerindra sebagai wakil ketua umum di Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup.

Dengan perjalanan lika-liku hidup Edhy Prabowo besama dengan Prabowo Subianto dalam konversi Pres tersebut yang digelar di Jetski Kafe Jakarta Utara, Jumat (4/12).

Hasyim menyebut bahwa Prabowo Subianto sangat geram, kecewa dengan anak yang dia angkat dari selokan, 25 tahun lalu, dikutip CNN Indonesia.

Maka diangkat dan dibesarkan oleh Prabowo Subianto, Hasim sempat tak menduga Edhy Prabowo justru mengecewakan kakaknya dengan kasus korupsi yang membuat cela nama Prabowo Subianto dan Gerindra.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x