Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Hindari Rugi, Sandi Harus Tinggalkan Gerindra

26 Oktober 2020   17:27 Diperbarui: 26 Oktober 2020   17:33 427 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hindari Rugi, Sandi Harus Tinggalkan Gerindra
ilustrasi: netralnews.com (Prabowo dan Sandiaga Uno)

Sebagai politikus muda, Sandiaga Uno memang masih cemerlang menapaki karir politiknya. Ditambah dengan dukungan finansial yang kuat, sudah pasti nantinya dapat melancarkan karir politik Sandiaga Uno.

Tentu menurut pandangan saya sudah waktunya Sandiaga Uno menyebrang dari Partai Gerindra untuk jalan politik yang lebih baik.

Memang tidak mudah meninggalkan partai yang sudah membesarkan namanya seperti Gerindra. Tetapi untuk masa depan karir politik cemerlang, Sandiaga memang harus mengambil langkah yang berani.

Bawasannya perlu diketahui, Sandiaga Uno mendapatkan tawaran menjadi ketua umum PPP. Hal tersebut di konfirmasi dan dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Achmad Baidowi.

Kata dia, memang ada gagasan dari sejumlah pengurus PPP di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mengajukan nama Sandi Sandiaga Uno.

"[Pihak] yang sebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC, bukan saya yang usulkan ya. Itu masih wacana," kata sosok yang akrab disapa Awiek itu,  Minggu (25/10) dikutip CNN indoneisa.

Tetapi saya kira wacana itu jika memang ditindaklanjuti oleh Sandiaga Uno merupakan kesempatan yang bagus untuk karir politik Sandi. Dibandingkan jika dirinya masih di Gerindra dengan bayang-bayang dinasti Prabowo Subianto.

Dimana nantinya dugaan saya, ketua umum lambat laut akan jatuh pada ponakannya yakni Rahayu Saraswati sebagai pewaris tunggal partai Gerindra, yang juga saat ini menjabat wakil ketua umum Gerindra.

Untuk itu ketua umum PPP adalah kesempatan emas bagi Sandiaga Uno diperhitungkan lagi di pilpres 2024, sebagai kandidat capres ataupun nantinya menjadi mentri di pemerintahan 2024 dan dukungan PPP sebagai transaksi politiknya.

Maka dari itu, akankah rugi jika Sandiaga Uno tidak menyambut wacana dari PPP untuk menjadikan dirinya bakal calon ketua umum partai berlambang ka'bah tersebut?

Sandi Rugi Tidak Ambil Kesempatan ke PPP

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN