Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ganjar Pranowo Sindir Refly Harun dan Gus Nur?

25 Oktober 2020   07:12 Diperbarui: 25 Oktober 2020   07:14 1415 19 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar Pranowo Sindir Refly Harun dan Gus Nur?
ilustrasi: cdn.harianpijar.com

Acara podcast yang dilakukan oleh pakar hukum dan tata negara Refly Harun dan Gus Nur di youtubenya menyisakan banyak narasi.

Dalam obrolan podcaset tersebut tidak hanya menyebabkan obrolan yang membuahkan dugaan bermuatan hinaan terhadap salah satu ormas islam besar yang ada di indonesia.

Tetapi juga membuahkan jargon baru terkait dengan kata yang saat ini sedang booming menyebabkan demonstrasi dimana-mana yakni Omnibus Law.

"Acara podcaset Refly Harun dan Gus Nur tersebut di youtubenya, ada obrolan yang mengarah pada dugaan penghinan terhadap ormas islam besar, sehingga Gus Nur sendiri dilaporkan ke polisi".

Dugaan hinaaan tersebut sampai naik ke kepolisian karena adanya ketidak cocokan dengan ungkapan yang disampiakan Gus Nur dalam podcast Refli Harun oleh salah satu anggota ormas besar islam tersebut.

Sindiran Ganjar ke Rifly dan Gus Nur lewat Vaksin

ilustrasi: Youtube Refly Harun
ilustrasi: Youtube Refly Harun

Berawal dari satu pendapatnya Ganjar Pranowo dengan Presiden Jokowi tentang sosialiasi halal vaksin virus covid-19 harus dilakukan lebih baik supaya tidak seperti omnibus law.

Perlu diketahui Omnibus law UU Cipta Kerja sendiri menurut pemerintah banyak masyarakat termakan hoax tentang UU tersebut. Pada akhirnya membuat demo yang berkepanjangan.

Ganjar Pranowo, dalam diskusi bertema 'Strategi Indonesia Keluar dari Pandemi', yang disiarkan melalui kanal YouTube Harian Kompas, Sabtu (24/10).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x