Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Liberal Javanese People

Peminat Sosio-Humaniora. Bermukim di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Artikel Utama

Menyongsong Sinergitas Jaringan Internet dan Listrik

3 Agustus 2020   22:28 Diperbarui: 4 Agustus 2020   12:55 222 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyongsong Sinergitas Jaringan Internet dan Listrik
sumber gambar: Flickr/Doc Searls

Semakin banyak bergatungnya hidup manusia pada layanan internet saat ini, membuat manusia tidak dapat lepas dari layanan internet setiap harinya. Hiburan, bisnis, dan interaksi sosial media, semua membutuhkan layanan internet.

Mungkin sudah tidak dapat dipungkiri lagi, berubahnya pola masyarakat Indonesia menuju masyarakat komputasi maju memang bukan hanya wacana belaka. Kini kondisi di mana perubahan Indonesia menuju masyarakat komputasi maju sendiri telah dan sudah dimulai.

Tidak peduli masyarakat tinggal di Kota maupun di Desa, dihadapan kemajuan komputasi semua sama di era masyarakat global ini.

Tentu karena masa depan masyarakat Indonesia kini berorentasi kepada teknologi informasi, dimana kebutuhan akan internet cepat sebagai sarana akses komputasi tersebut sangat perlu dan dibutuhkan.

Banyak beberapa contoh sederhana yang secara sadar diakui, tanpa komputasi dan akses internet di dalamnya, manusia sebagai konsumen teknologi informasi akan sulit mengakses data untuk segala jenis keperluannya masing-masing yang sangat kompleks.

Dapat dilihat bagaimana di Desa terpencil sekalipun saat ini, semua adalah konsumen teknologi informasi dengan berbagai orentasi keperluan mereka. Banyak bisnis terbaru dilakukan dengan teknologi khususnya "komputasi" dan yang harus terbaca: "semua butuh layanan internet".

Anak sekolah mencari data sebagai bahan belajar mereka melalui perangkat komputer (smartphone/gadget) dan lain sebagainya yang juga membutuhkan akses internet. Juga anak-anak balita yang membutuhkan hiburan dari Youtube atau sarana-sarana lain seperti; multimedia mutakhir yang berbeda dari layanan penyedia jasa multimedia komersial sebelumnya.

Melek teknologi saja dalam masyarakat teknologi informasi (komputasi) saat ini tentu belum cukup. Ada hal lain yang harus terpahami yaitu; "kebutuhan akses data menunjang teknologi informasi mutakhir yang hadir".

Maka dari itu penting mengenal internet service provider atau (ISP), sebagai sarana akses data pada kebutuhan layanan kebutuhan akses internet Anda, sebagai konsumen internet!

I-CON+ ISP Anak perusahaan PLN

Memang tidak untuk disangkal banyaknya provaider penyedia jasa layanan internet di Indonesia sudah menjamur terlampau banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x