Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Freelancer - Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

2022, Tahun Kolaborasi-nya KOMiK

30 Desember 2022   12:55 Diperbarui: 30 Desember 2022   13:08 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahun 2022 adalah tahun kolaborasi, terima kasih kepada semua yang mendukung KOMiK (sumber: dok. KOMiK) 

Pada tahun 2022 komunitas film Kompasiana, KOMiK, tetap rajin mengadakan event baik yang bersifat luring maupun daring. Tahun ini bisa disebut tahun kolaborasi. Pasalnya ada banyak kegiatan yang melibatkan komunitas dan institusi lainnya. 

Kolaborator yang paling sering dalam membuat event dan tantangan adalah Cinemags. KOMiK beberapa kali mendapatkan tiket nonton, baik Gala Premiere maupun screening dari Cinemags dari mba Nuty Laraswaty. Ada beragam film dari Galprem 12 Cerita Anggara hingga nobar Black Panther 2: Wakanda Forever. 

Kolaborator yang juga sering bekerja sama dengan KOMiK adalah Bioskop Online. Ada beragam tontonan menarik dari Bioskop Online, seperti Jakarta vs Everybody, Romantik Problematik, dan Rumah Kaliurang.

KOMiK juga berterima kasih kepada Jakarta Film Week yang menjadikan KOMiK sebagai community partner sehingga bisa menyaksikan berbagai film di Jakarta Film Week yang menarik.  Kami juga berterima kasih kepada Jogja-NETPAC  2022 yang mengundang dan memberikan kesempatan kepada KOMiK untuk melakukan presentasi serta melakukan berbagai kegiatan yang menambah wawasan perfilman. 

Dalam kesempatan ini kami juga memberikan terima kasih kepada Visinema dan Vision+ yang juga kerap membagikan undangan untuk berdiskusi dan nonton bareng film-film produksi mereka, seperti Tumbal Kanjeng Iblis dan Antologi Piknik Pesona.

Kolaborator lainnya tahun ini adalah KlikFilm dan ACCFEST. Kamu berkesempatan berdiskusi dengan sutradara How Are You Really dan menjadi media partner festival film anti korupsi. 

Komunitas dan institusi lainnya tahun ini yang bekerja sama dengan KOMiK juga banyak.  Kami berterima kasih kepada Ladiesiana yang menjadi partner KOMiK dalam mengadakan acara bertemakan perempuan dan sinema juga merilie buku antologi Perempuan dan Sinema.

Acara Liga KOMiK juga tak akan seru jika tak melibatkan berbagai komunitas film dari berbagai daerah. Terima kasih banyak atas partisipasinya dan terima kasih kepada Museum Penerangan yang mengundang kami untuk merayakan Hari Film Nasional dan juga menjadi sponsor tunggal Liga KOMiK 2022. Semoga kerja sama kita berlanjut pada tahun-tahun mendatang. 

Kami juga menghaturkan terima kasih kepada institusi Ibu-Ibu Ibukota yang membantu kami mengadakan diskusi dan peluncuran buku seputar perempuan. Terima kasih juga kepada LSF yang menerima kami untuk berdiskusi secara seru tentang gerakan sensor mandiri. Juga terima kasih kepada Usmar Ismail Society atas undangan ke pameran dan nobar film-film Usmar Ismail. Dan jangan bosan bagi sahabat FFB mengundang KOMiK untuk hadir di penganugerahan Festival Film Bandung. 

Tak lupa ucapan terima kasih kepada Agung Jarkasih, Uwan Urwan, dan Jefri Bagus yang membantu KOMiK merilis film perdananya, Jagaditta. Terima kasih juga kepada Farahdara yang juga kerap mengajak nobar dan mengisi acara KOMiK dengan puisi teatrikalnya.  Juga terima kasih banyak kepada Babeh Helmi dan Pak Ang Tek Khun, dua orang di balik layar, yang selalu mendukung KOMiK. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun