Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Freelancer - Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Event KOMiK Selama September, Dari Galprem Hingga Rilis Buku Film

28 September 2022   13:18 Diperbarui: 28 September 2022   13:28 120 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Launching buku bareng Ladiesiana dan Ibu Ibukota Awards (dok. Noval Kurniadi) 

September ceria, seperti tembang Vina. Pada bulan ini ada berbagai event yang dihelat oleh KOMiK, baik agenda rutin seperti nonton bareng, maupun agenda tahunan dan insidentil. Dari agenda rutin, KOMiK mendapat undangan Gala Premiere dan screening film Indonesia dan film Thailand.

Nonton bareng film yang banyak menggunakan bahasa Jawatimuran adalah pengalaman yang menarik bagi Komiker. Film berjudul Lara Ati memang menghibur dan sukses bikin tertawa. Film berikutnya, Gendut Siapa Takut?! juga tak kalah seru. Performa Marshanda sebagai pemeran utama jempolan di sini.

KOMiK juga langganan nobar Film Thailand. Selain nobar, Komiker juga diajak untuk meet n' greet, ikut konferensi pers, dan makan malam sebelum nonton film berjudul Love Destiny the Movie. Wah basis penggemar film Thailand ternyata begitu besar di Indonesia. Rame dan meriah acara nobarnya.  Apalagi ketika antri foto, wah penggemar Ice begitu banyak.

Galprem Film Thailand (dok. Babeh Helmi)
Galprem Film Thailand (dok. Babeh Helmi)
 

Nobar Lara Ati (dok. Maria Margaretha)
Nobar Lara Ati (dok. Maria Margaretha)

Empat buku film yang telah dirilis KOMiK (dok. Achmad Humaidy)
Empat buku film yang telah dirilis KOMiK (dok. Achmad Humaidy)

Pada bulan ini KOMik juga menghelat acara Liga KOMiK 2022 yang tahun ini diikuti 22 tim. Para peserta begitu luar biasa dalam melahap tantangan demi tantangan yang menguji pengetahuan tentang perfilman. Pada waktu yang sama dengan grand final Liga pada 18 September, KOMiK bekerja sama dengan Ladiesiana dan Ibu Ibukota Award juga mengadakan launching buku Perempuan dan Sinema. Dengan peluncuran buku ini, total sudah empat buku yang telah dirilis oleh KOMiK.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan