Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Hasil Kuesioner Pembaca KO-Magz, Pemenang Undian,dan Pemesanan Ko-Magz Edisi Terbatas

27 Desember 2020   00:06 Diperbarui: 27 Desember 2020   00:14 104 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Kuesioner Pembaca KO-Magz, Pemenang Undian,dan Pemesanan Ko-Magz Edisi Terbatas
Majalah KO-Magz (dok.KOMiK)

Dimulai pada tanggal 22 November dan ditutup pada 25 Desember lalu maka ada sekitar sebulanan kuesioner pembaca KO-Magz dibuka dan bisa diisi oleh para Kompasianer. Dari waktu tersebut ada 45 yang melakukan klik ke tautan survei tersebut. Nah berikut hasil kuesioner, Kalian juga akan mengetahui siapakah responden yang mendapatkan hadiah hiburan, dan info tentang pemesanan majalah KO-Magz edisi terbatas. 

Berdasarkan hasil kuesioner, rupanya majalah KO-Magz favorit adalah edisi pertama dan kedua, yaitu tentang Oscar juga tentang Film, Musik, dan Perempuan, masing-masing 46,7%. Disusul dengan edisi Apa Kabar Film Anak" (33,3 %) dan edisi Horor (26,7%).

Poin-poin yang disukai dari majalah KO-Magz di antaranya adalah isi artikelnya (86,7%), tema/lipsusnya (53,3%), dan gaya bahasa serta desain sampulnya masing-masing 46,7%. Sedangkan dari segi ketidakpuasan, responden masih merasa ada yang kurang puas dari sisi apakah sudah dapat menjadi referensi film; desain sampul, dan ketebalan. 

Lantas rubrik apa saja yang perlu dipertahankan? Hampir semua rubrik di KO-Magz dirasa perlu dipertahankan terutama Film Indonesia dan Tema Utama yaitu 86,7 persen. Poin berikutnya adalah rubrik Film Mancanegara (non-Hollywood) dan Film Hollywood masing-masing 66,7% dan 60%. 

Tim redaksi kemudian bertanya bagaimana jika KO-Magz ketebalannya diturunkan jadi 20 halaman tiap bulan atau tebalnya tetap sekitar 40 halaman tapi dua bulan sekali? Rupanya lebih banyak yang setuju jika lebih tipis asal tiap bulan sekali dirilis.

Komentar-komentar untuk perbaikan KO-Magz ada banyak. Beberapa di antaranya yaitu 1) Merekrut tenaga kompasianer di daerah untuk jadi penyumbang tulisan dan menyebarkan majalah ini hingga ke pelosok daerah; 2) Mengulas aktor, sutradara, produser, sinematografi, dll. jadi tidak hanya mengulas saat salah satu tokoh tersebut telah tiada tetapi juga tokoh masa kini saat masih eksis; 3) Ada kuis seperti TTS dan tebak wajah. 

Wah Admin KOMiK dan Tim Redaksi KO-Magz sangat senang mendapatkan banyak masukan. Untuk kritikan dan saran akan diperhatikan untuk peningkatan kualitas mendatangnya. 

Dan siapakah yang beruntung mendapatkan hadiah undian berupa masing-masing saldo digital Rp 25 ribu? 

Selamat buat:

  1. Fenni Bungsu
  2.  Johanis Malingkas
  3. Reno Dwiheryana
  4. Gita Lestari

Pemenang akan dihubungi melalui surel atau no hape (jika dicantumkan dalam pengisian kuesioner). 

Majalah ini dicetak terbatas dan bisa dibeli (dok. KOMiK)
Majalah ini dicetak terbatas dan bisa dibeli (dok. KOMiK)
Oh iya terkait dengan majalah, Tim Redaksi KO-Magz sempat mengurus ISBN dan mencetak untuk edisi terbatas. Ada cetak reguler (hitam putih dan edisi cetak berwarna. Harganya tidak mahal, ada juga harga khusus bagi para penulis di edisi Oscar. Kalian bisa memesan dan mengetahui harganya di tautan berikut.  https://bit.ly/PemesananKoMagz

Masih ada pengumuman-pengumuman di hari-hari terakhir tahun 2020. 

Yuk nonton, yuk nulis!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x