Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pecinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!\r\n\r\nJoin Us: Grup KOMiK

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

[Event] Berikut Agenda "Online" KOMiK, Ada Bikin Buku

18 Maret 2020   21:18 Diperbarui: 19 Maret 2020   04:31 92 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Event] Berikut Agenda "Online" KOMiK, Ada Bikin Buku
Ada berbagai event online, yuk pilih (ilustrasi: pexels.com)

Hola Komiker, semoga selalu sehat di mana saja.

Berhubung hingga akhir Maret ada pembatasan kegiatan, maka KOMiK meluncurkan berbagai agenda online. KOMiK tinggal pilih yang ingin diikuti:

  1. Penyusunan majalah KO-Magz. Jika tidak berhalangan edisi Maret akan terbit akhir Maret ini. Mulai besok kami akan mulai melakukan rekapitulasi dan proses editing. Yang mau gabung kru KO-Magz, monggo, kirim surat lamaran kasual tentang posisi (editor/lay out/desain) ke alamat e-mail KOMiK.

  2. Bulan Film Nasional. Untuk meramaikan peringatan hari film nasional, sila unggah artikel tentang perfiman nasional apa saja, tambahkan hastag #harifilmnasional. Nantinya artikel-artikel tentang perfilman nasional pilihan akan masuk majalah edisi ini.

  3. Kuis Hari Film Nasional. Menjelang Hari Film Nasional tanggal 30 Maret, KOMiK akan mengadakan kuis di akun Twitter KOMiK di @komik_ksiana selama 27-29 Maret. Hadiahnya menarik.

  4. Penyusunan Buku Horor dan Publikasi Lainnya. Setelah sukses merilis buku keroyokan tentang film tahun lalu maka kali ini KOMiK akan kembali merilis buku dengan proses yang agak berbeda dengan sebelumnya. Proses penyusunan buku ini sebagian akan melalui proses riset dan direncanakan ada yang bisa dipublikasikan di jurnal ilmiah atau populer.

    Tema yang dipilih kali ini tentang "Horor Indonesia dari Masa ke Masa".  Gambaran kasarnya kita buat semacam tim, lalu kita merancang isi bukunya, menyusun daftar narasumber, apa sih horor jaman dulu dan masa sekarang, apa pendapat penonton dengan film horor, dan sebagainya. Jadi kita tidak menampilkan artikel ini dulu di Kompasiana, tapi boleh diceritakan proses penyusunannya.

Untuk kegiatan no 1 dan 4 mohon dikirimkan e-mail ke komik.kompasiana@gmail.com dengan subyek: Daftar Kru KOMagz/Daftar Kru Buku Horor. Jangan lupa masukkan nomor WA kalian untuk memudahkan admin KOMiK melakukan koordinasi. Pendaftaran akan ditutup sementara jika jumlah kru dirasa sudah mencukupi.

Yuk segera pilih kegiatannya. Semoga kita selalu sehat dan tetap giat menulis.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x