Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pecinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!\r\n\r\nJoin Us: Grup KOMiK

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini Dia Pemenang Opini "Pekan Golden Globes"

21 Januari 2020   21:43 Diperbarui: 22 Januari 2020   11:02 34 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Pemenang Opini "Pekan Golden Globes"
Selamat buat para pemenang/Dok. KOMiK

Halo Komiker!

Tentunya kalian masih ingat dengan lomba menulis tematik "Pekan Golden Globes" yang diselenggarakan pada tanggal 8-19 Januari 2020. Nah, berdasarkan hasil keputusan dewan juri, pemenang untuk lomba menulis tematik "Pekan Golden Globes" kali ini adalah ...

Yang pertama adalah Sutiono Gunadi dengan judul artikelnya "Bombshell", Skandal Seksual di Dunia Media. Film "Bombshell" yang diulas oleh Pak Sutiono Gunadi mengangkat isu pelecehan seksual terhadap pembawa berita Fox News. Lagi-lagi wanita yang menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang CEO.

Pelecehan seksual di dunia media ini kerap terjadi karena wanita yang bekerja sebagai pembawa berita memiliki tubuh yang sangat proporsional, cantik dan juga pintar. Hingga akhirnya tiga korban pelecehan seksual ini melawan kejahatan CEO Fox News dengan menempuh jalur hukum hukum.

Pemenang selanjutnya adalah Gatot Tri dengan judul artikel: Film "1917" Terbaik di Golden Globe, Film Perang Jadi Tradisi Penutup Dekade?
Pak Gatot Tri mengulas mengenai adanya "tren" film perang menjadi sebuah tradisi penutup dekade bagi ajang penghargaan dunia perfilman internasional.

Tradisi penobatan film perang sebagai film terbaik sudah dimulai sejak era tahun 1981-1990 saat film "Platoon" terpilih sebagai film terbaik di ajang Golden Globe 1986 dan Academy Awards 1986. Hingga akhirnya film "1917" dinobatkan kembali sebagai film terbaik di Golden Globes. Apakah film "1917" juga akan menjadi penutup dekade di Academy Awards 2020 dan Oscar 2020?

Selamat kepada kedua pemenang lomba menulis tematik "Pekan Golden Globes". Para pemenang akan mendapatkan masing-masing 1 voucher nonton dari Komik Kompasiana senilai maksimal Rp 55.000,- (belum termasuk biaya admin, untuk pembelian tiket online).  Para pemenang dimohon untuk mengirimkan nama dan no hape ke alamat email KOMiK di komik.kompasiana@gmail.com

Terima kasih kepada Komiker lain yang sudah ikut berpartisipasi. Nantikan lomba dan even Komik selanjutnya ya!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x