Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Freelancer

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!\r\n\r\nJoin Us: Grup KOMiK

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Europe on Screen Kembali Hadir, Yuk Nonton Bareng KOMiK

13 April 2019   20:27 Diperbarui: 14 April 2019   01:41 0 4 1 Mohon Tunggu...
Europe on Screen Kembali Hadir, Yuk Nonton Bareng KOMiK
Yuk nobar Europe on Screen bareng KOMiK (dok @komik_kompasiana bahan gambar EoS)

Europe on Screen, festival film tahunan yang memutar film-film pilihan dari negara-negara Eropa hadir kembali. Ajang yang selalu ditunggu-tunggu ini akan berlangsung pada 18-30 April 2019. Ingin tahu seperti apa EoS tahun ini, yuk nonton bareng bersama KOMiK.

Tahun ini ada 101 film yang diputar. Film ini diputar secara cuma-cuma di berbagai tempat di Jakarta, juga di tujuh kota lainnya yaitu Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, dan Tangerang.

KOMiK sendiri akan mengajak nonton bareng untuk tiga film. Ketiga film tersebut adalah "Brothers", "The Lonely Battle of Thomas Reid", dan "The Drummer and the Keeper".

Brothers berkisah tiga saudara di Syria (dok. IMDb)
Brothers berkisah tiga saudara di Syria (dok. IMDb)
"Brothers" merupakan film asal Belanda yang bercerita tentang misi pencarian dua kakak beradik di Syria. Hassan dan Mourad mencari Yasin, adik mereka yang hilang di sana. Mereka berupaya menghindari konflik, tapi kemudian ada sesuatu yang memaksa mereka untuk terlibat. Apakah ketiga bersaudara tersebut bisa kembali bersatu?

Film ini disutradarai oleh Hanro Smitsman. Para pemerannya di antaranya Achmed Akkabi, Walid Benmbarek, dan Bilal Wahib. KOMiK mengajak Kalian menonton film "Brothers" yang berhasil meraih penghargaan di ajang Giffoni Film Festival 2018 pada hari Jumat, 19 April 2019 pukul 17.00 WIB di Institut Franais Indonesia.

Film berikutnya adalah "The Lonely Battle of Thomas Reid". Film ini akan diputar Selasa 23, April 2019 pada pukul 14:30 WIB di GoetheHaus.

Kisah Thomas Reid melawan mereka yang hendak menguasai tanahnya (dok IMDb)
Kisah Thomas Reid melawan mereka yang hendak menguasai tanahnya (dok IMDb)
"The Lonely Battle of Thomas Reid" merupakan film dokumenter berdurasi 76 menit. Film asal Irlandia ini mengisahkan perlawanan seorang petani bernama Thomas Reid. Ia tak takut berhadapan dengan perusahaan multinasional dan instansi pengembangan industri di Irlandia. Tujuan ia melawan hanya untuk memertahankan rumah leluhurnya yang akan digusur demi kepentingan mereka. Siapakah dari ketiganya yang akan menang?

Sementara itu, "The Drummer and The Keeper" berkisah tentang persahabatan dua orang yang berbeda. Mereka dipertemukan di sebuah tim sepakbola sebagai bagian dari terapi permasalahan kesehatan. Gabriel yang merupakan pemain drum di Dublin didiagnosa mengalami bipolar. Sedangkan Christopher mengalami sindrom Asperger. Jalinan persahabatan di antaranya tumbuh selama mereka menjalani perawatan.

Kisah drummer yang melakukan terapi dengan bermain sepakbola (dok. IMDb)
Kisah drummer yang melakukan terapi dengan bermain sepakbola (dok. IMDb)
Film "The Drummer and The Keeper" produksi Irlandia ini akan diputar Rabu, 24 April 2019 pukul 17.00 WIB. Disutradarai oleh Nick Kelly, film ini akan diputar di GoetheHaus.

Tertarik untuk menyaksikannya? Kalian bisa mengikuti ajang nonton bareng Europe on Screen ini dengan mengikuti kuis yang KOMiK adakan di instagram @komik_kompasiana. Total ada 15 seat untuk pemutaran tiga film tersebut. Yuk ikutan!