Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

KOMiK Nobar Film Silat Pendekar Tongkat Emas

17 Desember 2014   18:56 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:07 420 4 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOMiK Nobar Film Silat Pendekar Tongkat Emas
1418791972405347739

[caption id="attachment_383273" align="aligncenter" width="599" caption="Pendekar Tongkat Emas/Kompasiana (@MirLes)"][/caption]

Halo Movie Mania!

Punya rencana nonton film di bioskop akhir pekan ini? Tahu dong film silat tergress yang akan mulai tayang di bioskop 18 Desember 2014. Ya! "Pendekar Tongkat Emas", sebuah film silat garapan duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza, disutradarai Ifa Isfansyah.

Selain genre film yang terbilang jarang digarap, selain mengangkat seni bela diri klasik, film ini juga menghadirkan sederet bintang film papan atas Indonesia.Sebut saja Christine Hakim, Reza Rahadian, Nicholas Saputra, Eva Celia dan Tara Basro. Sedikit saja soal film ini, mengusir sedikit rasa penasaran, film ini mengisahkan dunia persilatan di sebuah negeri antah berantah, di padepokan kecil bernama "Tongkat Emas". Guru silat yang sangat sakti bernama Cempaka (Christine Hakim) memiliki empat murid, yaitu Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), dan Gerhana (Tara Basro) di padepokan ini. Bagaimana kisahnya? Eits, tunggu tanggal mainnya. Ada kejutan untuk Kompasianer!

Sebelum itu, enggak lengkap kalau Kompasianer melewatkan informasi ini. Mengutip Kompas.com/Entertainment, film yang berlokasi syuting di Sumba ini menyajikan kombinasi yang lengkap,  mulai dari silat, romantisme, hingga filosofi hidup yang bagus. Demikian disampaikan Executive Producer film Pendekar Tongkat Emas, Agung Adiprasetyo.

Agung yang juga merupakan CEO Kompas Gramedia itu mengaku, hanya ada satu yang paling diingatnya, yaitu filosofi mengenai 'terang itu tidak hanya sekedar harapan, tetapi juga ancaman'. "Saya berpikir selama ini terang itu harapan. Tapi tiba-tiba di film itu, saya diingatkan kalau terang itu tidak hanya memberi harapan, tapi ancaman juga," tuturnya.

Ya! Kompas Gramedia melalui KG Studio terlibat dalam produksi film "Pendekar Tongkat Emas" ini. Ada alasan di balik keterlibatan KG Studio dalam film yang memakan biaya mencapai sekitar 25 miliar tersebut. "Sebenarnya sudah banyak film yang kita kerjakan. Film itu juga harus sesuai dengan visi misi kita yaitu harus ada pelajaran yang baik dari filmnya. Bukan hanya sekedar adegan berantemnya saja, tapi karena lebih ke filosofi film tersebut," kata Agung.

Nah, Kompasiana menggandeng KOMiK ingin mengajak Kompasianer Penggemar Film (terutama anggota KOMiK) untuk berakhir pekan Nonton Bareng (Nobar) film "Pendekar Tongkat Emas" ini.

Berikut rincian kegiatannya:


  • Kegiatan: Nobar Film "Pendekar Tongkat Emas"
  • Hari, Tanggal: Sabtu, 20 Desember 2014
  • Waktu: 09.00  s/d selesai  *diharap datang lebih awal untuk pengambilan tiket.
  • Tempat: XXI Setiabudi, Setiabudi Building Lantai 3. Jl. HR Rasuna Said Kav 32, Jakarta Selatan
  • Kuota: 15 Kompasianer


Syaratnya?


Ayo segera daftar dengan kirim email biodata diri  (Nama lengkap, No. HP dan URL username (contoh: http://www.kompasiana.com/budi ) ke email komik.kompasiana@gmail.com dengan subyek email “Nobar Pendekar Tongkat Emas". Bila sudah terdaftar tapi berhalangan hadir dan ingin mengundurkan diri, segera informasikan pembatalan melalui email dengan subyek: Pembatalan Nobar Pendekar Tongkat Emas.

Catatan:


  • Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang. Jika ingin mengajak teman, maka temanmu harus terlebih dahulu terdaftar sebagai Kompasianer
  • Jika Anda sudah terdaftar dalam acara ini, tiket nonton dapat langsung diambil ke panitia di lokasi acara.
  • Kompasianer yang terpilih wajib datang 30 menit sebelum acara dimulai untuk proses registrasi


Jangan lewatkan kesempatan emas ini! (WAF)

Update Peserta KOMiK Nobar


  1. Nur Annisa
  2. Indriatami Suwardi
  3. Taufik Hidayat
  4. Anazkia
  5. Ratna Dewi
  6. Tauhid Patriajaya
  7. Ria Astuti
  8. Rahab
  9. Erri Subakti
  10. Aulia Gurdi
  11. Topik Irawan
  12. Mirati Primasari
  13. Murda Sulistyaningsih
  14. Agung Han
  15. Rauda Aspal Buton

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x