Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif Artikel Utama

MotoGP Silverstone, Lorenzo Juara, Cal Crutchlow Terbaik

17 Juni 2012   14:25 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:52 726 15


Seri MotoGP Silverstone menjadi saksi ketangguhan seorang Cal Crutchlow. Akibat terjatuh di sesi free practice 3 Cal tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi karena ia harus memeriksa kondisinya di medical centre. Dokter harus memastikan kondisi Cal baik dulu baru bisa memutuskan Cal bisa balapan atau nggak. Akhirnya memang Cal diperbolehkan turun balapan setelah diketahui bahwa kondisinya baik.

Jatuhnya Cal di free practice 3 memang lumayan heboh. Bukan cuma Cal yang jatuh, Stefan Bradl pun jatuh juga dan sempat mengalami patah jari. Namun Bradl bisa mengikuti sesi kualifikasi. Akibat tidak mengikuti sesi kualifikasi maka Cal harus memulai balapan dari nomer paling belakang.

Balapan Silverstone melahap 20 lap. Sedikit ya, karena trek Silverstone banyak trek lurusnya makanya lapnya sedikit. Buat yang nonton di tipi lokal seri MotoGP baru bisa dilihat mulai lap kelima. Maklum ada siaran langsung final bulutangkis Indonesia Open. Karena itu race Moto2 pun tidak bisa ditayangkan secara live.

Pole diduduki oleh Alvaro Bautista. Ini merupakan kali pertama Bautista memperoleh pole. Sayangnya posisi pole tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Bautista. Sesaat setelah start yang Bautista dilibas Ben Spies dan Casey Stoner.

Nicky Hayden yang start dari posisi ke 7 merangsek ke posisi 4. Start yang baik dari Hayden tidak diikuti oleh Valentino Rossi. Vale yang start dari posisi 10 masih tetap ada di posisi 10. Saat sesi kualifikasi Vale terjatuh yang mengakibatkan motornya rusak dan fairingnya bahkan terlepas. Keras banget jatuhnya saat itu.

Namun untungnya Vale tidak mendapat cedera. Seakan sehati dengan team matenya, Hayden ikutan jatuh di tikungan yang sama dengan Vale. Cukup keras. Duo Ducati ini bermasalah dengan kendali pada ban depan.


KEMBALI KE ARTIKEL