Mohon tunggu...
KOMENTAR
Seni Pilihan

Istana Negara Bergoyang karena Ada Farel Prayoga

19 Agustus 2022   06:52 Diperbarui: 19 Agustus 2022   07:04 173 7

Tahun ini,  kali pertama saya mengikuti upacara hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77 di rumah. Biasanya  saya mengikuti upacara di lapangan Banyubiru sore hari. Ya,  sudah purna kok mau ikutan upacara. Hee

Dari pagi saya sudah mengingatkan anak untuk menyalakan televisi.

Upacara hari ulang tahun Kemerdekaan ke -77 di istana negara tahun ini benar-benar meriah setelah dua tahun dilaksanakan secara sederhana. Dengan pasukan bendera yang gagah dan cantik. Apalagi ada sosok penyanyi cilik yang bernama Farel Prayoga.

Sosok penyanyi yang kini telah viral di sosmed ini telah menjadikan istana negara bergoyang. Baru kali ini acara kenegaraan ini lebih santai. Itulah karena ada Farel Prayoga yang sukses menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di hadapan Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara.

Para pejabat dan tamu undangan pun ikut bergoyang. Bahkan ibu negara ikut bernyanyi di tempat duduknya. Bahkan menteri pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir bergoyang juga. Sampai-sampai tamu undangan yang hadir ingin agar Farel menyanyi lagi.

"Lagi...lagi...," seru penonton

"Boleh menyanyi lagi Bapak," ucap Farel pada Bapak Jokowi. Bapak Jokowi pun mengiyakan dan meminta lagu Joko Tingkir. Namun, sayangnya lagu tersebut belum bisa dinyanyikan karena musik belum siap. Akhirnya lagu "Ojo Dibandingke" dinyanyikan lagi.  Yang ikut bergoyang bersama di area terbuka  makin bertambah. Istana Negara benar-benar bergoyang. Woh... keren.

Saya tak beranjak dari tempat duduk karena terus mengikuti acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77 hingga selesai.

Siapa sebenarnya sosok penyanyi cilik ini? Menurut _poptren_  bahwa Farel berasal dari Banyuwangi yang telah viral meng-cover lagu  "Ojo Dibandingke" karya Denny Caknan. Farel Prayoga lahir 8 Agustus 2010 merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Usia12 tahun, ia sudah berbakat dari kecil sebagai pengamen. Suaranya memang benar-benar merdu. Karena bakatnya, ia bergabung dengan label Aneka Sari Record.

Namanya sudah viral di YouTube. Apalagi setelah menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di istana negara. Namanya kian berkibar di sosmed. Ia pun mendapat sambutan luar biasa dari warganet. Pak Joko Widodo pun berpesan agar belajar dengan baik walaupun tetap menyanyi.

Semoga dengan munculnya Farel Prayoga yang mentalnya telah terbentuk ini  berkibar dengan lagu-lagu baru. Semoga bisa menjadi contoh generasi muda lainnya untuk selalu mengembangkan diri sesuai dengan bakatnya.

Ambarawa, 19 Agustus 2022

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan