Mohon tunggu...
KOMENTAR
Travel Artikel Utama

Daftar Panjang Persiapan ke Machu Picchu

6 Desember 2019   08:30 Diperbarui: 6 Desember 2019   17:59 323 10

Machu Picchu yang berlokasi di Peru bagi sebagian orang adalah tujuan impian. Perjalanan sekali seumur hidup. Machu Picchu memang istimewa. Luar biasa. Darinya kita bisa melihat bukti peninggalan peradaban Inca, yang kekaisarannya merupakan yang terbesar di dunia pada masanya.

Pusat kerajaan Inca ada di kota Cusco, yang lokasinya tak jauh dari Machu Picchu. Machu Picchu merupakan tempat peristirahatan bagi Raja dan para petinggi. Machu Picchu dalam bahasa Quechua berarti Gunung Tua, di mana Machu berarti tua atau kuno dan Picchu berarti gunung.

Machu Picchu merupakan salah satu situs warisan dunia yang paling penting. Darinya kita bisa melihat kehebatan tata kota kerajaan Inca dan keterampilan teknik dalam membangunnya.

Sedemikian luar biasanya Machu Picchu, sampai menjadikannya salah satu tujuan wisata utama di dunia. Demikian pula dengan kami, yang menjadikan Machu Picchu sebagai salah satu tempat impian untuk dikunjungi. Impian yang untungnya bisa terwujud.

Walaupun perjalanan ke sana tidak mudah, namun kami memilih untuk tidak mengambil paket tur, karena ingin mengeksplorasi Machu Picchu dan sekitarnya sesuai dengan ritme jalan kami.

Karenanya kami harus melakukan persiapan dan perencanaan yang matang. Perencanaan ke Machu Picchu, kami lakukan dari jauh-jauh hari dan berusaha untuk sedetail mungkin. Berikut adalah beberapa persiapan yang menurut kami penting untuk dilakukan bila hendak ke Machu Picchu.

KEMBALI KE ARTIKEL