Mohon tunggu...
KOMENTAR
Edukasi

Kebiasaan Berbahaya yang Akan Menghancurkan Harga Diri

9 Juli 2020   13:49 Diperbarui: 9 Juli 2020   13:44 1 0

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita merasa tidak yakin dengan penampilan mereka sendiri. Ini tidak ada hubungannya dengan penampilan fisik. Namun, ini tentang bagaimana mereka kemudian mengembangkan keyakinan dan perspektif yang baik pada diri mereka sendiri.

Kepercayaan diri bisa dibangun, tetapi perasaan bisa dihancurkan, sehingga perasaan itu perlu diperbaiki. Di bawah, Riliv akan bersama Anda, jadi hati-hati. Kepercayaan juga bisa hancur jika kita terus melakukan 7 kebiasaan ini!

1. Kurang kritik diri
Brother sekalian, berapa banyak yang dapat Anda uraikan suatu hari? Terkadang, terlalu sering Anda mengkritik diri sendiri pada saat yang bersamaan. Pada dasarnya, ini tidak adil untuk Anda secara pribadi.

Bagaimana Anda bisa melihat orang lain dengan fokus untuk memilih kendalinya, tetapi ketika berbisnis sendiri, Anda akan jauh lebih baik untuk berpikir yang tidak senang dengan dirinya sendiri.

Dengan mengkritik diri sendiri, Anda akan menjadi semakin sulit. Belajarlah berpikir untuk diri sendiri dari sisi lain. Dengan begitu, Anda akan dapat mengetahui nilai Anda yang sebenarnya.

2. Bandingkan diri Anda dengan orang lain di media sosial

Sayang, jika Anda tahu kata itu, "Media sosial membuatnya untuk menunjukkan yang terbaik dari diri mereka sendiri, tanpa diiringi pandangan tentang kejahatannya." Tidak adil membandingkan kelemahan Anda dengan apa yang Anda lihat di media sosial.

3. Menciptakan kepercayaan orang lain hanya melalui tampilan eksternal

Cara Anda melihat diri Anda dipengaruhi oleh cara Anda menilai bagian luar, Anda tahu. Studi ini memberi penghargaan kepada orang lain, tidak hanya dari luar. Dengan begitu, Anda juga akan belajar melakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri, Sayang.

4. Membenci konflik dan tidak siap untuk menerima umpan balik

Orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi itu, cenderung mudah menerima kritik. Dia menyadari bahwa dia memiliki harga diri, jadi dia tidak takut ditolak. Dia bahkan lebih siap untuk menghadapi konflik! Jangan menjadi kebiasaan untuk menganggap kritik itu sebagai ungkapan kebencian terhadap orang lain, ya, Tuhan.

5. Ingin meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan ingin menjadi sempurna
Perfeksionisme adalah salah satu aspek iman yang merusak. Kesempurnaan tidak dapat menerima kegagalan, apa pun pencapaiannya. Faktanya, tidak ada yang benar di dunia ini.

6. Bagaimana iklan menyebar di media massa

Apakah kamu tahu, sayang? Banyak iklan televisi dibuat agar kita tidak merasa kekurangan. Banyak perusahaan masih menggunakan cara klasik untuk menjual produk dengan penjualan yang tidak aman.

Percaya pada media massa - atau bahkan media sosial - akan membuat Anda merasa senang dengan apa yang Anda lakukan. Bahkan, banyak yang berada di luar, yaitu, mereka menginginkan hal-hal yang sama sekali tidak kita sukai.

7. Keyakinan akan tumbuh bersama Anda sebagai orang yang menyenangkan

Namun tidak selalu menyenangkan orang lain sebagai sikap terbaik yang bisa kita lakukan sebagai pria yang dicintai. Seseorang yang menyenangkan membiarkan orang lain merasa dicintai dan dihargai, dengan aspek yang tidak penting yang membuat dirinya nyaman. Bahkan, kita tidak akan diganjar oleh orang yang akan mengatakan ya.

KEMBALI KE ARTIKEL