Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bahasa

Pemahaman Generasi Hak Dan Kewajiban Negara

10 Juni 2019   22:50 Diperbarui: 17 Juni 2019   21:23 33 0

Pemahaman seorang generasi dalam bentuk hak dan kewajiban hal yang dipelajari dan diketahui karena dengan pemahaman hak maka suatu negara akan mengetahui mana yg boleh di kerjakan dan mana yang tidak boleh di kerjakan, adapun hak yg paling ditekan kan adalah hak menjaga persatuan bangsa dan negara, keamanan, kesejahteraan, dan keadilan dalam suatu negara.

Adapun kewajiban seorang generasi yang terpenting menjaga keamanan Rakyat dan mengembang kan kewajiban yg telah ada tanpa melanggar aturan dalam suatu negara. Ada kewajiban yg tidak boleh di  langgar oleh generasi sperti, UUD dan pancasila, tetapi walaupun sudah di tetap kan tapi masih ada generasi yang melanggar kewajiban tersebut, maka inisiatif dari pemerintah adalah memberikan sanksi pada generasi yang melanggar hukum tersebut.

Pemahaman hak dan kewajiban negara bagi generasi harus lah luas dan Betul-betul memahami nya, sebab jika sudah memahaminya dengan jeli maka generasi tersebut dapat memberikan perubahan yang sangat bagus.

Sebagai generasi penerus bangsa maka hrus berpikir cermat, cerdas, kreatif dan juga logistik. Dan dengan adanya berpikir seperti yg di atas maka akan memberikan perubahan yang sangat drastis dalam suatu negara dan kewajiban generasi juga menjadi kan negara ini menjadi lebih baik, memakmurkan, menyatukan dan menjadikan negara yang demokratis.


Pemahaman untuk hak bagi generasi salah satu nya juga pendidikan fasilitas pendidikan, agar dengan adanya fasilitas tersebut maka akan ada perubahan yang akan dibuat oleh anak bangsa, dan sebagai generasi harus menaati segala ketentuan yg ada di suatu negara seperti pajak, UUD, pancasila dan lain lain. Karena jika pembayaran pajak maka akan tumbuh perekonomian masyarakat dan dengan adanya pembayaran pajak maka akan ada pembangunan pembangunan yang akan digunakan oleh masyarakat itu sendiri. Kalaupun masyarakat melanggar hukum tersebut maka ia akan diberi sanksi dan akan menertibkan.Pembangunan bangsa seperti membangun sosial yang baik perekonomian dan lain lain nya. Slah satu juga hak masyarakat adalah mendapatkan informasi dri berbagai pihak mulai dari politik, ekonomi, bangsa, dan  lain-lain, dan ada hak asasi manusia yg di setujui oleh konstitusi, dalam UUD 1945 tegas dan jelas mengatakan bahwa setiap orang itu berhak atas persetujuan dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosial serta hak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan memberikan informasi dengan menggunakan media sosial apa saja yg ada.Beberapa kewajiban negara terkait hak kebebasan per pendapat oleh pihak ketiga. Hak negara sudah tentu haknya rakyat dan hak rakyat hak rakyat belum tentu hak negara. Dan slah satunya hak menjaga ketahanan bngsa negara seperti pertahanan di perbatasan  contoh nya TNI, polisi,. Menciptakan perubahan itu hak yg harus didapatkan, kewajiban adalah hak yang wajib dipenuhi oleh masyarakat. Apabila kewajiban itu sudah terpenuhi maka akan terwujud lah bangsa yang sejahtera dan makmur.

KEMBALI KE ARTIKEL