Mohon tunggu...
KOMENTAR
Teknologi

"Desa Hijau" Kenalkan pada Warga Desa Tambak Pocok, Media Tanam Sayuran dari Botol Bekas

22 Juli 2019   13:18 Diperbarui: 22 Juli 2019   13:21 20 0

Dokpri


Program kerja "Desa Hijau" merupakan kegiatan yang dibuat oleh KKN 69 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang bertujuan untuk melestarikan desa  dengan menjaga kondisi ligkungan Desa Tambak Pocok. KKN 69 mengenalkan media tanam menggunakan botol bekas kepada warga di empat dusun Desa Tambak Pocok. Pada minggu kedua KKN 69 Pagi, hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 di Dusun Sokah, dan hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 di Dusun Tanah Merah. Sedangkan Minggu ketiga KKN 69 hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 di Dusun Rengbungireng, dan hari sabtu tanggal di Dusun Modung.


KKN 69 bersama warga empat dusun Desa Tambak Pocok


Acara ini di laksanakan di rumah masing-masing kepala dusun dan dihadiri oleh warga-warga terutama ibu-ibu. acara ini bertujuan selain untuk mengurangi sampah plastik botol bekas, juga menjadi media baru bagi warga-warga terutama ibu-ibu untuk menanam sayuran yang dapat diolah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Media tanam ini bias di aplikasikan di rumah masing-masing warga sehingga mempermudah warga dalam menanam sayuran dan tidak perlu ke kebun, sehingga lahan di kebun atau sawah bisa digunakan untuk menanam  tanaman lain.


Acara ini dilaksanakan dengan meminta ijin dan kerja sama kepada kepala dusun untuk mengumpulkan warganya. Selain media tanam botol bekas KKN 69 juga mengenalkan rak pot botol bekas yang dibuat dari bamboo agar tidak memakan tempat jika ditata di halaman  rumah.

Pembuatan Rak Bambu bersama kepala Dusun Modung



KEMBALI KE ARTIKEL