Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humor Pilihan

Kata Kunci dan Larangan di Kompasiana

13 Maret 2021   09:04 Diperbarui: 13 Maret 2021   09:12 269 23

Kompasiana sudah merilis soal "Kata Kunci" yang jadi "media atau alat sensor otomatis" terhadap artikel yang berpotensi melakukan pelanggaran berat. Adanya larangan "Kata Kunci" itu bertujuan baik, yakni agar "Bersama Kita Jaga Kompasiana Menjadi Rumah yang Sehat"

Secara khusus seorang Kompasianer kawakan yakni Felix Tani merespon tulisan resmi Kompasiana tersebut lewat sebuah artikel tertangga 12/03/2021 berjudul "Admin Kompasiana, Tolong Lebih Terbuka", .  

Hal yang diungkapkan Kompasianer Felix Tani bisa mewakili keingintahuan banyak Kompasianer.

Kami sudah membaca secara seksama permintaan pertolongan Kompasianer Felix Tani---sesuai pernyataan di artikelnya yang "minta tolong" dan bukan "Kritik".  

Kami apresiasi Felix Tani tidak lagi melakukan kritik, melainkan minta tolong. Kami juga berbesar hati bahwa Kompasianer Felix Tani mau minta tolong kepada kami.  

Bagi kami, itu artinya Kompasianer Felix Tani beranggapan bahwa kami punya kemampuan menolong, padahal di tengah situasi serba tidak tentu dan sulit saat ini bermunculan  ketidakpercayaan banyak pihak terhadap kemampuan kami untuk menolong orang lain, khususnya para Kompasianer.

KEMBALI KE ARTIKEL