Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Pagelaran Pameran Seni oleh Mahasiswa MICE D Untag Surabaya di Royal Plaza Surabaya

5 Juli 2022   10:21 Diperbarui: 5 Juli 2022   10:24 151 1

Surabaya, 25 Juni 2022 -- Commun Art Festival merupakan acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya Semester 4 Kelas D. Acara ini dilakukan untuk memenuhi mata kuliah berpraktikum yaitu MICE. Kegiatan yang bernama Commun Art Festival merupakan festival kesenian mulai dari seni komedi, seni tari, seni rupa dan seni instalasi dari berbagai macam seniman yang ada di Surabaya. Pembukaan event Commun Art Festival dimulai pada pukul 10.05, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UNTAG, yang dipimpin oleh MC. Kemudian Dave Yehosua Tiranda Bongga selaku Ketua Pelaksana dan Bapak Drs. Widiyatmo Ekoputro, M.A. selaku Dosen mata kuliah MICE D, memberikan kata sambutan. Setelah pemberian kata sambutan, dilanjut dengan pemotongan pita yang dipimpin oleh Pak Widi.
Dengan simbolik dari pak Widi yang telah memotong pita di depan pintu masuk, dengan itulah audiens diperbolehkan untuk melihat maupun mendokumentasikan lukisan yang ada di pameran. Semua Lukisan tersebut merupakan karya dari anak Sekolah Tinggi Kesenian Wilatikta yang beralamat Perumahan Wisma Mukti, Jl. Klampis Anom II, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60117. Lukisan sekitar 25 mereka merupakan seni lukis yang bermedia cat minyak maupun cat air di kanvas yang berukuran dari 90x90, sampai dengan 130x130. Selain dengan lukisan anak Sekolah Tinggi Kesenian Wilatikta juga membuat patung orang orang desa menggunakan stand lukis yang dibalut dengan kain sehingga menyerupai sebuah seni yang indah. Dilain itu mereka juga menampilkan patung abstrak berukuran kecil yang ditaruh di atas kotak balok agar terlihat oleh audiens. Tak kalah menarik disamping patung orang, juga ada karya yang bertemakan pedesaan dengan boneka jerami dan kayu.
Pada pukul 16:00 acara Party Time telah dibuka, diawali dengan penampilan kesenian tari oleh UKM Tari Untag Surabaya. Selanjutnya adalah penampilan Stand Up Comedy yang diselingi dengan penampilan band. Stand Up Comedy dibawakan oleh Aufal, Noki Celeng, dan Beta. Sedangkan penampilan band dibawakan oleh Shinta dan Ramli. Selanjutnya adalah penampilan dari DJ FRIDAY NO DRUNK. Penampilan tersebut merupakan puncak dari acara Commun Art Fest yang dimulai pukul 19:00 yang diselenggarakan di Royal Plaza Lantai 2. Acara Communication Art Festival sendiri selesai pada pukul 21:00, dihadiri sebanyak kurang lebih 200 pengunjung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di waktu malam puncak acara Party Time tersebut sangat meriah dibanjiri banyak penonton yang ikut serta dalam acara. Tidak hanya umum banyak anak Untag yang memeriahkan acara Commun Art Festival. Melalui event ini banyak anak muda yang menjadi terbuka wawasannya untuk selalu melestarikan kesenian budaya milik kita.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan