Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud & Agama

Inilah Kegiatan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang pada Ojol

22 Januari 2021   23:20 Diperbarui: 22 Januari 2021   23:19 35 0


PSBB atau Pembatasan Sosial Berkala Besar yang diterapkan mulai dari tanggal 11- 25 Januari 2021 oleh Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo, tidak menyurutkan para tukang ojek yang mangkal disekitar Alun Alun Kaliwungu berhenti mencari nafkah. Terketuk untuk para tukang ojek yang masih mangkal dalam masa PSBB ini. Mahasiswi UIN Walisongo Semarang berinisiatif untuk memberikan jamu gratis kepada  mereka.

Jumat, 22 Januari 2021, mahasiswi UIN Walisongo membagikan jamu secara gratis di Alun alun Kaliwungu. Kegiatan tersebut disambut baik oleh para tukang ojek dan warga sekitar.
 
“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini mengajak orang lain untuk peduli,” kata salah  satu warga Kaliwungu.

Kegiatan ini bertujuan agar para tukang ojek selalu fit dan bugar untuk mengantarkan para pelanggannya. Pemilihan jamu ini karena ide dari para mahasiswa untuk menggunakan produk herbal dan alami yang mudah ditemukan di Kaliwungu ini. Selain itu jamu juga memiliki banyak khasiat yang salahsatunya adalah menjaga imunitas tubuh. Ditambah dengan situasi PSBB ini diharapkan tukang ojek untuk selalu sehat dan fit dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

KEMBALI KE ARTIKEL